IMPLEMENTASI FULL DAY SCHOOL DALAM MEMBENTUK KARAKTER RELIGIUS SISWA SD MUTIARA ILMU PANDAAN

Lailatul Munawaroh, 201586010072 (2019) IMPLEMENTASI FULL DAY SCHOOL DALAM MEMBENTUK KARAKTER RELIGIUS SISWA SD MUTIARA ILMU PANDAAN. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB BAGIAN AWAL.pdf)
BAB BAGIAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB) | Request a copy
[img] Text (BAB I.pdf)
BAB I.pdf

Download (232kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (512kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI.pdf)
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (308kB)

Abstract

Lailatul Munawaroh: 201586010072. 2019, Implementasi Full Day School Dalam Membentuk Karakter Religius Siswa SD Mutiara Ilmu Pandaan, Skripsi Program Studi Agama Islam, Fakultas Agama Islam, Universitas Yudharta Pasuruan, Pembimbing: Askhabul Kirom, S.Pd.I, M.Ag., Kata Kunci : Implementasi, Full Day school dan Karater Religius Sistem full day school ini merupakan sistem pendidikan yang lebih banyak menghabiskan waktu disekolah. Biasanya hanya menghabiskan waktu sekitar 8 jam pehari, tetapi dengan adanya penerapan full day school, anak harus berada disekolah sekitar 9 atau 10 jam per hari. Penambahan jam ini di gunakan untuk mengembangkan karakter anak, karena lebih banyak waktu disekolah, metode pembelajaran yang digunakan lebih kreatif dan menyenangkan sehingga tidak membuat anak mudah jenuh. Dari pemaparan yang ada, Rumusanmasalahini adalah sebagai berikut:1). Bagaimana implementasi full day school dalam membentuk karakter Religius Siswa SD Plus Mutiara Ilmu Pandaan.2). Apa kelebihan dan kelemahan implementasi full day school dalam membentuk karakter Religius siswa SD Plus Mutiara Ilmu Pandaan. Metode yang digunakan penelitian ini adalah kualitatif, dan menggunakan pendekatanheuristik. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data yang mana dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi. Analisis data yang digunakan penelitian ini dengan cara melakukan reduksi data, penyajian data, dan tahap penarikan kesimpulan. Uji keabsahan data yang dilakukan dalam penelitian ini dengan cara teknik trianggulasi data denganmenggunakan teknik trianggulasi sumber. Dari penelitian yang telah dilakukan, maka ditemukan bahwa, implementasi full day school dalam membentuk karakter religius siswa sangat berpengeruh karena sekolahan ini menanamkan sebuah dua karakter yaitu karakter bilding dan karakter live skill, Sedangkankelebihan program ini yaitu : Mampu mengurangi waktu bermain game siswa diwaktu dirumah,Mampu menumbuhkan rasa displin akan ibadah kepada Allah SWT. Dan kelemahan program ini yaitu : Siswa bosan dengan waktu yang panjang disekolah sehingga membuat siswa tidak dapat fokus akan apa yang dijelaskan.Kelelahan dan mengantuk karena kurang mendukungnya suasana yang kurang menarik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 375.006 MUN I
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAskhabul Kirom S.Pd,I.M,Ag, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Sosial > Pendidikan Agama
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Date Deposited: 12 Aug 2019 13:55
Last Modified: 02 Mar 2022 06:43
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1012

Actions (login required)

View Item View Item