Lailatul Munawaroh, 201586010072 (2019) IMPLEMENTASI FULL DAY SCHOOL DALAM MEMBENTUK KARAKTER RELIGIUS SISWA SD MUTIARA ILMU PANDAAN. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
Text (BAB BAGIAN AWAL.pdf)
BAB BAGIAN AWAL.pdf Restricted to Registered users only Download (256kB) | Request a copy |
|
Text (BAB I.pdf)
BAB I.pdf Download (232kB) |
|
Text (BAB II.pdf)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (562kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III.pdf)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (147kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV.pdf)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (512kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V.pdf)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (102kB) | Request a copy |
|
Text (BAB VI.pdf)
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (206kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (308kB) |
Abstract
Lailatul Munawaroh: 201586010072. 2019, Implementasi Full Day School Dalam Membentuk Karakter Religius Siswa SD Mutiara Ilmu Pandaan, Skripsi Program Studi Agama Islam, Fakultas Agama Islam, Universitas Yudharta Pasuruan, Pembimbing: Askhabul Kirom, S.Pd.I, M.Ag., Kata Kunci : Implementasi, Full Day school dan Karater Religius Sistem full day school ini merupakan sistem pendidikan yang lebih banyak menghabiskan waktu disekolah. Biasanya hanya menghabiskan waktu sekitar 8 jam pehari, tetapi dengan adanya penerapan full day school, anak harus berada disekolah sekitar 9 atau 10 jam per hari. Penambahan jam ini di gunakan untuk mengembangkan karakter anak, karena lebih banyak waktu disekolah, metode pembelajaran yang digunakan lebih kreatif dan menyenangkan sehingga tidak membuat anak mudah jenuh. Dari pemaparan yang ada, Rumusanmasalahini adalah sebagai berikut:1). Bagaimana implementasi full day school dalam membentuk karakter Religius Siswa SD Plus Mutiara Ilmu Pandaan.2). Apa kelebihan dan kelemahan implementasi full day school dalam membentuk karakter Religius siswa SD Plus Mutiara Ilmu Pandaan. Metode yang digunakan penelitian ini adalah kualitatif, dan menggunakan pendekatanheuristik. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data yang mana dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi. Analisis data yang digunakan penelitian ini dengan cara melakukan reduksi data, penyajian data, dan tahap penarikan kesimpulan. Uji keabsahan data yang dilakukan dalam penelitian ini dengan cara teknik trianggulasi data denganmenggunakan teknik trianggulasi sumber. Dari penelitian yang telah dilakukan, maka ditemukan bahwa, implementasi full day school dalam membentuk karakter religius siswa sangat berpengeruh karena sekolahan ini menanamkan sebuah dua karakter yaitu karakter bilding dan karakter live skill, Sedangkankelebihan program ini yaitu : Mampu mengurangi waktu bermain game siswa diwaktu dirumah,Mampu menumbuhkan rasa displin akan ibadah kepada Allah SWT. Dan kelemahan program ini yaitu : Siswa bosan dengan waktu yang panjang disekolah sehingga membuat siswa tidak dapat fokus akan apa yang dijelaskan.Kelelahan dan mengantuk karena kurang mendukungnya suasana yang kurang menarik.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Identification Number: | 375.006 MUN I | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Ilmu Sosial > Pendidikan Agama | ||||||
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Date Deposited: | 12 Aug 2019 13:55 | ||||||
Last Modified: | 02 Mar 2022 06:43 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1012 |
Actions (login required)
View Item |