Khumairotus Sa'diyah, 201586020006 (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Take And Give Terhadap Penguasaan Kosakata Pada Santri Pondok Pesantren Ngalah. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
Text (cover sampul 1.pdf)
cover sampul 1.pdf Download (216kB) |
|
Text (الباب الاول.pdf)
الباب الاول.pdf Download (394kB) |
|
Text (الباب الثالث.pdf)
الباب الثالث.pdf Download (283kB) |
|
Text (الباب الثاني.pdf)
الباب الثاني.pdf Download (758kB) |
|
Text (الباب الخامس.pdf)
الباب الخامس.pdf Download (494kB) |
|
Text (الباب الرابع.pdf)
الباب الرابع.pdf Download (542kB) |
|
Text (الباب السادس.pdf)
الباب السادس.pdf Download (285kB) |
|
Text (المراÙÙ‚.pdf)
المراÙÙ‚.pdf Download (517kB) |
Abstract
Pembelajaran Bahasa pada hakikatnya adalah belajar berkomunikasi, oleh karena itu pembelajaran bahasa Arab diarahkan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berkomunikasi, baik secara lisan maupun tulisan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana penerapan model pembelajaran take and give dan bagaimana pengaruh model pembelajaran take and give terhadap penguasaan mufrodat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana penerapan dan pengaruh model pembelajaran take and give terhadap penguasaan mufrodat Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Tehnik pengambilan sample menggunakan random sampling. Desain penelitian ini menggunakan quasi eksperimen dengan jumlah sample 30 siswa dari populasi 300 siswa di kelas syawir asrama b. Analisis penelitian ini menggunakan uji t paired sample. Penerapan model pembelajaran take and give pada kelas syawir asrama b ini diawali dengan pembukaan guru memulai pelajaran, menjelaskan materi kemudian, memberikan kartu take and give yang berisikan materi yang sudah dijelaskan secara umum, kemudian siswa diintruksikan untuk mencari pasangan untuk bisa saling berbagi materi yang dimiliki, dan diakhiri penutupan oleh guru mengevaluasi materi dengan memberikan pertanyaan pada kartu yang bukan miliknya kepada siswa . Adapun hasil penelitian ini adalah: (1) Penerapan model pembelajaran take and give pada kelas syawir asrama b ini berlangsung kurang kondusif hanya pada saat siswa mencari pasangan,model pembelajaran ini membuat siswa lebih percaya diri untuk menjelaskan materi kepada teman pasangannya. (2) Berdasarkan hasil analisis data dengan uji t paired sample diperoleh nilai korelasi 0.957 dan nilai signifikan 0.00. dari perolehan nilai signifikan 0.00 termasuk nilai kategori be ilai signifikan terhadap penggunaan model pembelajaran take and give, berdasarkan dengan teori singgih santoso jika nilai sig
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Identification Number: | 371.36 SAD P | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Ilmu Sosial > Pendidikan Agama | ||||||
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Date Deposited: | 12 Oct 2019 09:17 | ||||||
Last Modified: | 02 Mar 2022 06:44 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1068 |
Actions (login required)
View Item |