ANALISIS KINERJA TRAFFIC LIGHT SIMPANG EMPAT BERSINYAL DI KOTA PASURUAN

Akhmad Jailani, 201569010004 (2019) ANALISIS KINERJA TRAFFIC LIGHT SIMPANG EMPAT BERSINYAL DI KOTA PASURUAN. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (1. Sampul .pdf)
1. Sampul .pdf

Download (87kB)
[img] Text (BAB I.pdf)
BAB I.pdf

Download (130kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (568kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (535kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB) | Request a copy
[img] Text (Dapus.pdf)
Dapus.pdf

Download (53kB)

Abstract

Persimpangan menjadi bagian terpenting dari jalan perkotaan, sebagian besar dari sebab efisiensi, keamanan, kecepatan, dan tingkat pelayanan jalan tergantung. Pergerakan lalu lintas yang saling memotong pada satu ruas atau lebih dan pergerakan lalu lintas menerus merupakan lingkupan dari setiap persimpangan. Perihal demikianlah yang menjadi alasan bahwa persimpangan dibutuhkan sebuah pengendalian. Pergerakan lalu lintas ini dapat dikendalikan dengan berbagai cara. penelitian merupakan tahapan ilmiah yang digunakan dalam mencapai tujuan pembahasan pada penelitian dengan topik bahan Analisis Kinerja Traffic Light Simpang rangka Empat Bersinyal Dengan Metode Manual Kapasitas Jalan Indonesia 1997 dengan waktu survey jam pagi 06.00-09.00 dan jam sore 16.00-19.00. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan, dapat diketahui bahwa derajat kejenuhan relatif tidak baik karena memiliki DS 2,84, tundaan simpang sebesar 33,44 detik/smp, dan peluang terjadinya antrian 21% - 35%. Dengan kinerja tersebut, simpang pada lokasi penelitian memiliki tingkat pelayanan “D�. Untuk asalisis prediksi lima tahun kedepan dengan menggunakan pertumbuhan penduduk, derajat kejenuhan masih relative baik yaitu DS : 3,35, Tundaan simpang detik/smp, dan peluang antrian relative besar 25% -37% . Dengan kinerja tersebut, simpang pada lokasi penelitian memiliki tingkat pelayanan “D�.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 625.7 JAI A
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKhofifah, S.T., M.T, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Teknologi & Ilmu Terapan > Ilmu Teknik dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Date Deposited: 03 Nov 2019 11:43
Last Modified: 02 Mar 2022 06:46
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1150

Actions (login required)

View Item View Item