Ridatul Laila, 201586290009 (2019) PENGARUH SERVICE QUALITY (KUALITAS PELAYANAN) TERHADAP KEPUASAN NASABAH DITINJAU DARI PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM PADA PT. BPRS DAYA ARTHA MENTARI BANGIL KABUPATEN PASURUAN. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
Text (BAB I.pdf)
BAB I.pdf Download (448kB) |
|
Text (BAB II.pdf)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (637kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III.pdf)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (290kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV.pdf)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (778kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V.pdf)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (127kB) | Request a copy |
|
Text (BAB VI.pdf)
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (156kB) | Request a copy |
|
Text (COVER, DLL.pdf)
COVER, DLL.pdf Download (843kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (159kB) |
Abstract
PT. BPRS Daya Artha Mentari merupakan salah satu Lembaga Keuangan berbasis syariah yang berkembang dan bersaing dengan perbankan yang ada di Indonesia. Salah satu masalah yang dihadapi adalah pelayanan yang diberikan apakah sudah sesuai dengan harapan nasabah atau belum. Solusi yang dianjurkan adalah dengan selalu menjaga kepuasan nasabah dengan meningkatkan kualitas pelayanan yang sudah dianjurkan oleh Islam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, yaitu: tangibles (bukti fisik), reliability (keandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), empathy(empati) dan syariah compliance (kepatuhan syariah) terhadap kepuasan nasabah PT. BPRS Daya Artha Mentari Bangil. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksplanasi. Populasi dalam penelitian ini adalah semua nasabah di PT. BPRS Daya Artha Mentari Bangil dengan sampel sebanyak 92 orang nasabah. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Analisis data dilakukan dengan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tangibles (bukti fisik), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan) dan syariah compliance (kepatuhan syariah) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Sedangkan reliability (keandalan) dan empathy (empati) berpengaruh secara signifikan tetapi tidak berpengaruh secara positif terhadap kepuasan nasabah.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Identification Number: | 297.273 LAI P | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Agama > Pendidikan Agama | ||||||
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syari'ah | ||||||
Date Deposited: | 29 Oct 2019 13:24 | ||||||
Last Modified: | 02 Mar 2022 06:47 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1168 |
Actions (login required)
View Item |