Akhmad Khulaimi, 201769040060 (2021) GAME EDUKASI PENGENALAN SERTA CARA PENULISAN HURUF HIRAGANA DAN KATAKANA MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY BERBASIS MARKERLESS. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
Text (BAB I.pdf)
201769040060_BAB I.pdf Download (81kB) |
|
Text (BAB II.pdf)
201769040060_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (280kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III.pdf)
201769040060_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (387kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV.pdf)
201769040060_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (848kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V.pdf)
201769040060_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (44kB) | Request a copy |
|
Text (COVER DEPAN.pdf)
201769040060_COVER DEPAN.pdf Download (577kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201769040060_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (86kB) |
Abstract
Bahasa sebagai alat komunikasi tentunya sangat penting untuk dipelajari, seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan kita dituntut untuk menguasai banyak bahasa, bahasa jepang contohnya, di tingkat sekolah menengah SMA/SMK kini mulai diajarkan bahasa jepang guna menunjang komunikasi didunia industri maupun pariwisata. Pembelajaran bahasa jepang di Indonesia banyak ditemui masih menggunakan cara konfensional, dimana cara ini cenderung membuat siswa bosan dan berdampak pada kurangnya minat belajar. Game Edukasi adalah suatu bentuk hasil dari perkembangan teknologi yang bisa dimanfaatkan sebagai media pembelajaran. Game Edukasi Pengenalan Serta Cara Penulisan Huruf Hiragana dan Katakana menggunakan Augmented Reality berbasis Markerless dibuat dengan menggunakan Metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC) yang mana memiliki 6 tahapan yaitu pengonsepan (concept), perancangan (design), Pengumpulan Materi (material collecting), pembuatan (assembly), pengujian (testing), dan distribusi (distribution) sehingga menghasilkan game edukasi yang baik dan tepat digunakan dalam pembelajaran. Tujuan penelitian ini dibuat adalah untuk menghasilkan game edukasi menggunakan Augmented Reality yang berbasis Markerless agar dapat membantu siswa maupun tenaga pendidik dalam melangsungkan proses pembelajaran bahasa jepang yang inovatif dengan adanya animasi cara penulisan dan kuis didalamnya.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Identification Number: | 005.5 KHU G | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Karya Umum > Ilmu Umum dan Komputer | ||||||
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Informatika | ||||||
Date Deposited: | 04 Nov 2021 08:51 | ||||||
Last Modified: | 08 Apr 2023 02:02 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1274 |
Actions (login required)
View Item |