Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah Melalui Produk Tabungan Mudharabah di KPRS An-Nahl Pandaan

Fathin Hamamah, 201586290014 (2019) Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah Melalui Produk Tabungan Mudharabah di KPRS An-Nahl Pandaan. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

Full text not available from this repository. (Request a copy)

Abstract

Kata Kunci:Meningkatkan Jumlah Nasabah, Produk Tabungan Mudharabah Dalam setiap lembaga keuangan pastinya punya harapan dalam meningkatkan atau mengembangkan lembaganya terutama meningkatkan jumlah nasabah. Seperti halnya di KPRS An-Nahl Pandaan agar mencapai suatu perkembangan, pihak koperasi memerlukan suatu sistem dan prosedur pemasaran. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam meningkatkan jumlah nasabah melalui produk tabungan mudharabah di KPRS An-Nahl Pandaan dan untuk mengetahui produk tabungan mudharabah di KPRS An-Nahl Pandaan dalam meningkatkan jumlah nasabah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus, guna memperoleh pengetahuan secara luas dan mendalam tentang bagaimana upaya meningkatkan jumlah nasabah melalui produk tabungan mudharabah di KPRS An-Nahl Pandaan. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor pendukung dan penghambatupaya meningkatkan jumlah nasabah adalah hal yang sangat berpengaruh bagi KPRS An-Nahl Pandaan. adapun faktor pendukungnya yaitu lokasi yang strategis, media promosi menggunakan brosur, spanduk dan kaos, memberikan konsultasi kepada nasabah, masyarakat sudah banyak yang mengenali produk yang berbasis syariah dan terdapat penghambat pula yaitu banyaknay pesaing antar koperasi syariah lainnya, pemasaran produk yang kurang difahami, dan keterbatasan modal masyarakat. Upaya meningkatkan jumlah nasabah melalui produk tabungan mudharabah yang digunakan adalah dengan menerapkan, Strategi pemasaran, Perilaku konsumen, sistem jemput bola, melakukan kerjasama antar lembaga yang lain, dan informasi dari mulut ke mulut. Kata Kunci:Meningkatkan Jumlah Nasabah, Produk Tabungan Mudharabah Dalam setiap lembaga keuangan pastinya punya harapan dalam meningkatkan atau mengembangkan lembaganya terutama meningkatkan jumlah nasabah. Seperti halnya di KPRS An-Nahl Pandaan agar mencapai suatu perkembangan, pihak koperasi memerlukan suatu sistem dan prosedur pemasaran. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam meningkatkan jumlah nasabah melalui produk tabungan mudharabah di KPRS An-Nahl Pandaan dan untuk mengetahui produk tabungan mudharabah di KPRS An-Nahl Pandaan dalam meningkatkan jumlah nasabah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus, guna memperoleh pengetahuan secara luas dan mendalam tentang bagaimana upaya meningkatkan jumlah nasabah melalui produk tabungan mudharabah di KPRS An-Nahl Pandaan. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor pendukung dan penghambatupaya meningkatkan jumlah nasabah adalah hal yang sangat berpengaruh bagi KPRS An-Nahl Pandaan. adapun faktor pendukungnya yaitu lokasi yang strategis, media promosi menggunakan brosur, spanduk dan kaos, memberikan konsultasi kepada nasabah, masyarakat sudah banyak yang mengenali produk yang berbasis syariah dan terdapat penghambat pula yaitu banyaknay pesaing antar koperasi syariah lainnya, pemasaran produk yang kurang difahami, dan keterbatasan modal masyarakat. Upaya meningkatkan jumlah nasabah melalui produk tabungan mudharabah yang digunakan adalah dengan menerapkan, Strategi pemasaran, Perilaku konsumen, sistem jemput bola, melakukan kerjasama antar lembaga yang lain, dan informasi dari mulut ke mulut. Kata Kunci:Meningkatkan Jumlah Nasabah, Produk Tabungan Mudharabah Dalam setiap lembaga keuangan pastinya punya harapan dalam meningkatkan atau mengembangkan lembaganya terutama meningkatkan jumlah nasabah. Seperti halnya di KPRS An-Nahl Pandaan agar mencapai suatu perkembangan, pihak koperasi memerlukan suatu sistem dan prosedur pemasaran. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam meningkatkan jumlah nasabah melalui produk tabungan mudharabah di KPRS An-Nahl Pandaan dan untuk mengetahui produk tabungan mudharabah di KPRS An-Nahl Pandaan dalam meningkatkan jumlah nasabah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus, guna memperoleh pengetahuan secara luas dan mendalam tentang bagaimana upaya meningkatkan jumlah nasabah melalui produk tabungan mudharabah di KPRS An-Nahl Pandaan. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor pendukung dan penghambatupaya meningkatkan jumlah nasabah adalah hal yang sangat berpengaruh bagi KPRS An-Nahl Pandaan. adapun faktor pendukungnya yaitu lokasi yang strategis, media promosi menggunakan brosur, spanduk dan kaos, memberikan konsultasi kepada nasabah, masyarakat sudah banyak yang mengenali produk yang berbasis syariah dan terdapat penghambat pula yaitu banyaknay pesaing antar koperasi syariah lainnya, pemasaran produk yang kurang difahami, dan keterbatasan modal masyarakat. Upaya meningkatkan jumlah nasabah melalui produk tabungan mudharabah yang digunakan adalah dengan menerapkan, Strategi pemasaran, Perilaku konsumen, sistem jemput bola, melakukan kerjasama antar lembaga yang lain, dan informasi dari mulut ke mulut. Kata Kunci:Meningkatkan Jumlah Nasabah, Produk Tabungan Mudharabah Dalam setiap lembaga keuangan pastinya punya harapan dalam meningkatkan atau mengembangkan lembaganya terutama meningkatkan jumlah nasabah. Seperti halnya di KPRS An-Nahl Pandaan agar mencapai suatu perkembangan, pihak koperasi memerlukan suatu sistem dan prosedur pemasaran. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam meningkatkan jumlah nasabah melalui produk tabungan mudharabah di KPRS An-Nahl Pandaan dan untuk mengetahui produk tabungan mudharabah di KPRS An-Nahl Pandaan dalam meningkatkan jumlah nasabah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus, guna memperoleh pengetahuan secara luas dan mendalam tentang bagaimana upaya meningkatkan jumlah nasabah melalui produk tabungan mudharabah di KPRS An-Nahl Pandaan. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor pendukung dan penghambatupaya meningkatkan jumlah nasabah adalah hal yang sangat berpengaruh bagi KPRS An-Nahl Pandaan. adapun faktor pendukungnya yaitu lokasi yang strategis, media promosi menggunakan brosur, spanduk dan kaos, memberikan konsultasi kepada nasabah, masyarakat sudah banyak yang mengenali produk yang berbasis syariah dan terdapat penghambat pula yaitu banyaknay pesaing antar koperasi syariah lainnya, pemasaran produk yang kurang difahami, dan keterbatasan modal masyarakat. Upaya meningkatkan jumlah nasabah melalui produk tabungan mudharabah yang digunakan adalah dengan menerapkan, Strategi pemasaran, Perilaku konsumen, sistem jemput bola, melakukan kerjasama antar lembaga yang lain, dan informasi dari mulut ke mulut. Kata Kunci:Meningkatkan Jumlah Nasabah, Produk Tabungan Mudharabah Dalam setiap lembaga keuangan pastinya punya harapan dalam meningkatkan atau mengembangkan lembaganya terutama meningkatkan jumlah nasabah. Seperti halnya di KPRS An-Nahl Pandaan agar mencapai suatu perkembangan, pihak koperasi memerlukan suatu sistem dan prosedur pemasaran. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam meningkatkan jumlah nasabah melalui produk tabungan mudharabah di KPRS An-Nahl Pandaan dan untuk mengetahui produk tabungan mudharabah di KPRS An-Nahl Pandaan dalam meningkatkan jumlah nasabah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus, guna memperoleh pengetahuan secara luas dan mendalam tentang bagaimana upaya meningkatkan jumlah nasabah melalui produk tabungan mudharabah di KPRS An-Nahl Pandaan. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor pendukung dan penghambatupaya meningkatkan jumlah nasabah adalah hal yang sangat berpengaruh bagi KPRS An-Nahl Pandaan. adapun faktor pendukungnya yaitu lokasi yang strategis, media promosi menggunakan brosur, spanduk dan kaos, memberikan konsultasi kepada nasabah, masyarakat sudah banyak yang mengenali produk yang berbasis syariah dan terdapat penghambat pula yaitu banyaknay pesaing antar koperasi syariah lainnya, pemasaran produk yang kurang difahami, dan keterbatasan modal masyarakat. Upaya meningkatkan jumlah nasabah melalui produk tabungan mudharabah yang digunakan adalah dengan menerapkan, Strategi pemasaran, Perilaku konsumen, sistem jemput bola, melakukan kerjasama antar lembaga yang lain, dan informasi dari mulut ke mulut. kata kunci: Meningkatkan Jumlah Nasabah, produk Tabungan Mudharabah dalam setiap Dalam setiap lembaga keuangan pastinya punya harapan dalam meningkatkan atau mengembangkan lembaganya terutama meningkatkan jumlah nasabah. Seperti halnya di KPRS An-Nahl Pandaan agar mencapai suatu perkembangan, pihak koperasi memerlukan suatu sistem dan prosedur pemasaran. Kata Kunci:Meningkatkan Jumlah Nasabah, Produk Tabungan Mudharabah Dalam setiap lembaga keuangan pastinya punya harapan dalam meningkatkan atau mengembangkan lembaganya terutama meningkatkan jumlah nasabah. Seperti halnya di KPRS An-Nahl Pandaan agar mencapai suatu perkembangan, pihak koperasi memerlukan suatu sistem dan prosedur pemasaran. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam meningkatkan jumlah nasabah melalui produk tabungan mudharabah di KPRS An-Nahl Pandaan dan untuk mengetahui produk tabungan mudharabah di KPRS An-Nahl Pandaan dalam meningkatkan jumlah nasabah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus, guna memperoleh pengetahuan secara luas dan mendalam tentang bagaimana upaya meningkatkan jumlah nasabah melalui produk tabungan mudharabah di KPRS An-Nahl Pandaan. Kata Kunci:Meningkatkan Jumlah Nasabah, Produk Tabungan Mudharabah Dalam setiap lembaga keuangan pastinya punya harapan dalam meningkatkan atau mengembangkan lembaganya terutama meningkatkan jumlah nasabah. Seperti halnya di KPRS An-Nahl Pandaan agar mencapai suatu perkembangan, pihak koperasi memerlukan suatu sistem dan prosedur pemasaran. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam meningkatkan jumlah nasabah melalui produk tabungan mudharabah di KPRS An-Nahl Pandaan dan untuk mengetahui produk tabungan mudharabah di KPRS An-Nahl Pandaan dalam meningkatkan jumlah nasabah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus, guna memperoleh pengetahuan secara luas dan mendalam tentang bagaimana upaya meningkatkan jumlah nasabah melalui produk tabungan mudharabah di KPRS An-Nahl Pandaan. dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor pendukungt dan penghambat upaya menigkatkan jumlah nasabah adalah hal yang sangat berpengaruh bagi KPRS an-NAHL pandaan. adapun faktor pendukungnya yaitu lokasi yang strategis, media promosi menggunakan brosur, spanduk dan kaos, memberikan konsultasi kepada nasabah, masyarakat sudah banyak yang mengenali produk yang berbasis syari'ah dan terdapat penghambat pula yaitu banyaknya pesaing antar koprasi syari'ah lainnya, pemasaran produk yang kurang dipahami, dan keterbatasan modal masyarakat. upaya meningkatkan jumlah nasabah melalui produk tabungan mudharabah yang digunakan adalah menerapkan, strategis pemasaran, perilaku konsumen, sistem jemput bola, melakukan kerja sama antar lembaga yang lain, dan infor masi dari mulut ke mulut.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 297.273 HAM U
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorDr. Muhammad yusuf wijaya, Lc, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Pendidikan Agama
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syari'ah
Date Deposited: 02 Dec 2019 15:41
Last Modified: 02 Mar 2022 06:51
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1354

Actions (login required)

View Item View Item