Arindi Faizatul Laili, 201786020007 (2021) PENERAPAN METODE DRILL DALAM MENINGKATKAN HAFALAN MUFRADAT PADA PELAJARAN BAHASA ARAB SANTRI KELAS 3 MADRASAH DINIYAH AL-HIDAYAH JEMBRUNG PELEM. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
Text (BAB I.pdf)
201786020007_BAB I.pdf Download (281kB) |
|
Text (BAB II.pdf)
201786020007_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (426kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III.pdf)
201786020007_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (381kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV.pdf)
201786020007_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (510kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V.pdf)
201786020007_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (189kB) | Request a copy |
|
Text (BAB VI.pdf)
201786020007_BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (91kB) | Request a copy |
|
Text (COVER DEPAN.pdf)
201786020007_COVER DEPAN.pdf Download (603kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201786020007_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (276kB) |
Abstract
Metode Drill Bahasa arab adalah bahasa umat islam untuk sebagai alat komunikasi dan informasi antar umat islam. Bahasa arab juga dianggap sebagai bahasa umat islam sebab Al-Qur'an dan Hadis nabi berfungsi sebagai dua sumber pokok ajaran islam. Banyak sekali problematika dalam pembelajaran Bahasa Arab faktor utama yang terjadi di kelas 3 Madrasah Diniyah Al-Hidayah adalah kesulitan dalam menghafal mufradat dan anak didik memiliki minat yang sangat kurang terhadap pembelajaran bahasa Arab dan juga bahasa Arab itu merupakan bahasa yang dianggap sulit untuk dimengerti sebab berbahasa asing. Penelitian ini berlangsung di Madrasah Diniyah Al-Hidayah Jembrung Pelem. Obyek dalam penelitian ini adalah santri kelas 3. Tujuan di dalam penelitian ini adalah Penerapan metoode drill dapat meningkatkan hafalan mufradat pada santri kelas 3 Madrasah Diniyah Al-Hidayah Jembrung Pelem dan Peningkatan hafalan mufradat melalui metode drill pada santri kelas 3 Madrasah Diniyah Al-Hidayah Jembrung Pelem. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri dari 2 siklus dalam masing-masing siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Dalam penelitian ini fokus kepada metode drill untuk meningkatkan hafalan mufradat. Dari hasil penelitian ini didapatkan bahwa berdasarkan hasil tes untuk siklus I dan siklus II dengan menerapkan metode drill setiap pertemuan selalu mengalami peningkatan. Dalam siklus I setelah melakukan tindakan dengan menerapkan metode drill sebanyak 61,11% dan siklus II meningkat menjadi 74,5%.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Identification Number: | 371.36 LAI P | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Bahasa > Bahasa Arab | ||||||
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Date Deposited: | 21 Dec 2021 07:43 | ||||||
Last Modified: | 03 Jul 2023 01:43 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1411 |
Actions (login required)
View Item |