PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP MINAT MENABUNG NASABAH DI PERBANKAN SYARIAH PADA BANK BNI SYARIAH KANTOR CABANG PEMBANTU PASURUAN

Rosyidah, 201586290017 (2019) PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP MINAT MENABUNG NASABAH DI PERBANKAN SYARIAH PADA BANK BNI SYARIAH KANTOR CABANG PEMBANTU PASURUAN. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

Full text not available from this repository. (Request a copy)

Abstract

Peneliti ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh adanya inovasi produk terhadap minat nasabah menabung di Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Pasuruan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan rumusan masalah deskriptif, dimana data yang diperoleh merupakan data primer seperti menyebarkan kuesioner atau angket kepada 150 orang responden sebagai sampel dalam penelitian ini. Pengujian statistik yang digunakan adalah model regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian, bahwa: Variabel minat nasabah menabung sebagian besar dijawab setuju, sangat setuju dan sebagian kecil memilih netral. Pengujian validitas instrumen ada dua syarat yang penting yang berlaku pada sebuah angket/ kuesioner, yaitu sebuah angket/ kuesioner yang valid dan realiabel. Dari hasil instrumen penelitian semua item mempunyai indeks korelasi lebih besar dari 0,05 dan indeks Cronbach Alpha sebesar 0,827 yang berarti realiabel sesuai dengan ketentuan reliabilitas nilai alpha. Variabel inovasi produk berpengaruh secara positif terhadap variabel minat menabung, hal ini ditunjukan dengan nilai koefisien regresi linier sederhana 0.551 satuan, hal ini berarti apabila terdapat kenaikan sebesar satu satuaan untuk variabel inovasi produk, maka tingkat minat menabung naik sebesar 0.551, demikian sebaliknya. Berdasarkan uji hipotesis (Uji t), menerangkan hasil yang signifikan, antara variabel inovasi produk terhadap variabel minat menabung. Hal ini ditunjukan dengan nilai thitung > ttabel yakni 11.475 > 1.976. artinya variabel inovasi produk memiliki hubungan yang signifikan terhadap variabel minat menabung. Kata Kunci: Inovasi Produk, Minat Nasabah Menabung, Perbankan Syariah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 658.57 ROS P
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMuhammad Nizar. MEI, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Teknologi & Ilmu Terapan > Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syari'ah
Date Deposited: 03 Aug 2019 09:25
Last Modified: 02 Mar 2022 06:54
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1463

Actions (login required)

View Item View Item