GAME EDUKASI PENGENALAN HARDWARE KOMPUTER BERBASIS MARKERLESS AUGMENTED REALITY PADA MTS TANWIRUL MUBTADIIN SUKOREJO

Hanifatus Sholiha, 201769040020 (2021) GAME EDUKASI PENGENALAN HARDWARE KOMPUTER BERBASIS MARKERLESS AUGMENTED REALITY PADA MTS TANWIRUL MUBTADIIN SUKOREJO. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201769040020_BAB I.pdf

Download (364kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201769040020_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (861kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201769040020_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201769040020_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201769040020_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201769040020_COVER DEPAN.pdf

Download (931kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201769040020_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (581kB)
[img] Text (LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf)
201769040020_LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan tentang kurangnya siswa dalam pemahaman mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi di MTs Tanwirul Mubtadiin Sukorejo,Dikarenakan Proses pembelajaran yang ada saat ini guru menulis dan menerangkan kemudian siswa mencatat materi yang ditulis oleh guru. Tujuan penelitian ini adalah membuat media pembelajaran dengan teknologi Markerless Augmented Reality sebagai alat bantu pembelajaran agar siswa dapat memahami materi pengenalan hardware komputer. Motode pengembangan ini menggunakan Multimedia Development Life Cycle (MDLC). Hasil dari pengujian black box semua berfungsi dengan apa yang diharapkan dan aplikasi berjalan dengan baik serta pengujian Hasil dari penelitian nilai postest terdapat 30 siswa – siswi di MTs Tanwirul Mubtadiin Sukorejo dengan nilai Rata – rata 79,3. Dan pengujian pada kuesioner ini tingkat menarik bagi para siswa – siswi menyatakan setuju (46,7%) dan tingkat menyenangkan pada aplikasi menyatakan setuju (50%) serta tingkat kemudahan pengoperasian aplikasi ini menyatakan setuju (56,7%) untuk tingkat pemahaman mempelajari materi menyatakan setuju (50%) dan tingkat kesesuaian kuis dengan materi yang ada menyatakan setuju (56,7%) serta tingkat belajar lebih menyenangkan menggunakan aplikasi ini menyatakan setuju (53,3%). serta aplikasi Game edukasi pengenalan hardware komputer yang dapat membantu guru dalam menjelaskan materi tentang pengenalan hardware komputer dan juga membantu siswa untuk lebih memahami materi dengan cara yang informatif dan baru.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 005.5 SHO G
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWalidini Syaihul Huda, S.Kom., M.Kom, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Karya Umum > Ilmu Umum dan Komputer
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika
Date Deposited: 07 Sep 2021 10:23
Last Modified: 21 Nov 2023 06:02
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1518

Actions (login required)

View Item View Item