Risha Yulia, 201469080012 (2018) Pelayanan kesehatan melalui BPJS dalam perspektif Humanis pada pasien kecelakaan (studi kasus di RSUD Prof. Dr. Soekandar Kabupaten Mojokerto). Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
![]() |
Text (BAB I.pdf)
BAB I.pdf Download (203kB) |
![]() |
Text (BAB II.pdf)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (254kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB III.pdf)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV.pdf)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (579kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V.pdf)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (101kB) | Request a copy |
![]() |
Text (cover.pdf)
cover.pdf Download (950kB) |
![]() |
Text (daftar pustaka.pdf)
daftar pustaka.pdf Download (208kB) |
![]() |
Text (lampiran.pdf)
lampiran.pdf Download (270kB) |
Abstract
Kehadiran suatu Negara adalah untuk melindungi masyarakat, termasuk memberikan pelayanan kesehatan. Bentuk penyediaan layanan kesehatan adalah pendirian rumah sakit. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) merupakan badan hukum publik yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden dan memiliki tugas untuk menyelenggarakan jaminan kesehatan Nasional bagi seluruh rakyat Indonesia. Dengan tujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan publik melalui pendekatan Paradigma Humanis yang memanusiakan manusia. Dimana seseorang dalam memperlakukan orang lain harus memperhatikan sisi kemanusiaan dari orang, kelompok, atau masyarakat itu sendiri. Dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, penulis menganalisis dari segi Humanis pegawai atau petugas medis di RSUD Prof. Dr. Soekandar Kabupaten Mojokerto dalam memberikan pelayanan kepada pasien kecelakaan pengguna layanan kesehatan BPJS yang meliputi sikap Tangible, Realible, Responsiveness, Assurance, dan Emphaty. Terdapat juga faktor-faktor yang mempengaruhi, diantaranya Sarana Penunjang, Kedisiplinan Pegawai dan juga Dana/ Anggaran. Hasil temuan di lapangan menemukan bahwa pelayanan kesehatan melalui BPJS dalam perspektif humanis pada pasien kecelakaan di RSUD Prof. Dr. Soekandar Kabupaten Mojokerto dirasa belum baik. Karena masih ada beberapa aspek yang belum di terapkan dengan baik seperti memiliki sikap empati dan cara pengambilan obat yang di lakukan oleh pasien pengguna layanan kesehatan BPJS. Kata kunci : Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan), Pelayanan Publik, Perspektif Humanis
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Identification Number: | 362.12 YUL P | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Ilmu Sosial > Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial | ||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Administrasi Publik | ||||||
Date Deposited: | 05 Sep 2018 11:11 | ||||||
Last Modified: | 02 Mar 2022 06:22 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/156 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |