Konsep Pendidikan Islam dan Relevansinya Dalam Perspektif Muhammad ‘Athiyah al Abrasyi

M. Anang Fajrin, 201486010080 (2018) Konsep Pendidikan Islam dan Relevansinya Dalam Perspektif Muhammad ‘Athiyah al Abrasyi. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I .pdf)
BAB I .pdf

Download (165kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB) | Request a copy
[img] Text (cover br.pdf)
cover br.pdf

Download (80kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (128kB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan : (1) Al-Abrasyi mengatakan tentang demokrasi pendidikan, sejalan dengan kebebasan manusia yang mengarah pada kesempatan dan persamaan dalam mendapatkan pendidikan. Karena itu didalamnya mengandung proses demokratisasi, pembebasan, dialogis, dan memberikan peluang yang besar terhadap penggunaan akal, (2) Al-Abrasyi mengatakan bahwa implikasi demokrasi pendidikan bagi kaum muslimin pada umumnya seperti pendidik dan umumnya untuk peserta didik, bahwa menuntut ilmu adalah kewajiban agama, kewajiban rohaniyah, bukan suatu jalan untuk mencari keuntungan-keuntungan materi dan kebendaan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 297.61 FAJ K
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMuhammad Nur Hadi, S.Ag., M.Pd.I, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Pendidikan Agama
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Date Deposited: 19 Nov 2018 14:12
Last Modified: 02 Mar 2022 06:24
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/245

Actions (login required)

View Item View Item