Implementasi Metode Time Token Dalam Meningkatkan Motifasi Belajar Pai Di Smkn 2 Sukorejo

Wulansari Waqidatul Amaliyah, 201486010047 (2018) Implementasi Metode Time Token Dalam Meningkatkan Motifasi Belajar Pai Di Smkn 2 Sukorejo. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I pdf.pdf)
BAB I pdf.pdf

Download (239kB)
[img] Text (BAB II pdf.pdf)
BAB II pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III pdf.pdf)
BAB III pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV pdf.pdf)
BAB IV pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V pdf.pdf)
BAB V pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI pdf.pdf)
BAB VI pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB) | Request a copy
[img] Text (lampiran 1.pdf)
lampiran 1.pdf

Download (425kB)
[img] Text (lampiran 2.pdf)
lampiran 2.pdf

Download (389kB)

Abstract

Metode adalah salah satu alat untuk mencapai tujuan. Dengan memanfaatkan metode secara akurat, guru akan mampu mencapai tujuan pengajaran. Metode adalah pelicin jalan pengajaran menuju tujuan. Ketika tujuan dirumuskan agar anak didik memiliki keterampilan tertentu, maka metode yang digunakan harus disesuaikan dengan tujuan. Dan satu dari berbagai metode pembelajaran adalah metode Time Token. Oleh karena itu, rumusan masalah pada penelitian ini meliputi : (1) Bagaimana cara mengimplementasikan metode time token di SMKN 2 Sukorejo?, (2) Bagaimana peran metode Time Token dalam meningkatkan motivasi belajar PAI di SMKN 2 Sukorejo?. Atas dasar rumusan masalah tersebut , maka penelitian ini bertujuan untuk : (1) Mengetahui cara mengimplementasikan metode time token di SMKN 2 Sukorejo. (2) Untuk mengetahui peran metode Time Token dalam meningkatkan motivasi belajar PAI di SMKN 2 Sukorejo. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan wawancara terbuka, observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan peneliti yaitu dengan melakukan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dari penelitian yang dilakukan, ditemukan hasil yang menyatakan bahwa: (1) Penerapan metode Time Token dapat digunakan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan motivasi belajar siswa, yang diukur melalui respon siswa saat mengikuti pembelajaran PAI dengan antusias memberikan pendapat tentang pertanyaan guru. (2) Selain itu dapat juga dilihat dari nilai ulangan harian siswa yang semakin meningkat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 371.36 AMA I
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorDr. Ahmad Marzuki, S.PdI., M.Ag, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Sosial > Pendidikan Agama
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Date Deposited: 09 Oct 2018 13:47
Last Modified: 02 Mar 2022 06:24
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/263

Actions (login required)

View Item View Item