Implementasi Metode Bisik Berantai Untuk Meningkatkan Kosakata Bahasa Arab Pada Kelas VIII Di Mtsn 2 Pasuruan

Maulidatul Hasanah, 201486010045 (2018) Implementasi Metode Bisik Berantai Untuk Meningkatkan Kosakata Bahasa Arab Pada Kelas VIII Di Mtsn 2 Pasuruan. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (cover.pdf)
cover.pdf

Download (773kB)
[img] Text (pdf BAB I.pdf)
pdf BAB I.pdf

Download (337kB)
[img] Text (pdf BAB II.pdf)
pdf BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (537kB) | Request a copy
[img] Text (pdf BAB III.pdf)
pdf BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB) | Request a copy
[img] Text (pdf BAB IV.pdf)
pdf BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (529kB) | Request a copy
[img] Text (pdf BAB V.pdf)
pdf BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB) | Request a copy
[img] Text (pdf BAB VI.pdf)
pdf BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB) | Request a copy
[img] Text (pdf DAFTAR PUSTAKA.pdf)
pdf DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (259kB)

Abstract

Metode Bisik Berantai adalah suatu Metode pembelajaran dimana peserta didik ataupun siswa mampu bermain sambil belajar dengan membisikkan kosakata yang telah diberikan dari guru tersebut pada teman-teman sekelompoknya, dan kemudian bagi teman yang terakhir maka melantunkan lafal dengan suara yang lantang yang telah dibisikkan antar teman sekelompoknya tersebut. Implementasi metode bisik berantai yang diterapkan di MTSN 2 Pasuruan untuk meningkatkan kosa kata Bahasa Arab bertujuan agar siswa memiliki ketangkasan atau ketrampilan dalam pembelajaran, misalnya dalam memahami kosakata bahasa Arab serta melafalkannya. Berangkat dari permasalahan diatas maka secara umum permasalahan yang dirumuskan dalam penelitian ini yaitu implementasi metode bisik berantai untuk meningkatkan kosakata bahasa Arab pada kelas VIII di MTSN 2 Pasuruan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan dapat disimpulkan bahwa implementasi metode bisik berantai dapat meningkatkan kosakata bahasa Arab siswa. Hal ini dapat dilihat dari bagaimana hasil pencapaian nilai hasil evaluasi yang diperoleh dari siswa-siswi tersebut dalam materi bahasa Arab. Dari hasil penelitian ini, peneliti memberikan beberapa saran sebagai pertimbangan bagi beberapa pihak, antara lain bagi guru, dan terutama kepala sekolah agar lebih memberi dukungan penuh agar guru-guru lebih bersemangat dan juga lebih memaksimalkan evaluasi dari hasil belajar mengajar, agar dapat mengetahui perkembangan hasil belajar siswa. Kemudian agar dalam menerapkan metode tersebut tidak membosankan siswa maka seorang guru harus memberikan strategi dalam belajar agar siswa tidak merasa jenuh.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 371.36 HAS I
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMuhammada, M.PdI., ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Sosial > Pendidikan Agama
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Date Deposited: 26 Nov 2018 08:55
Last Modified: 02 Mar 2022 06:24
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/264

Actions (login required)

View Item View Item