Maulidatul Hasanah, 201486010045 (2018) Implementasi Metode Bisik Berantai Untuk Meningkatkan Kosakata Bahasa Arab Pada Kelas VIII Di Mtsn 2 Pasuruan. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
Text (cover.pdf)
cover.pdf Download (773kB) |
|
Text (pdf BAB I.pdf)
pdf BAB I.pdf Download (337kB) |
|
Text (pdf BAB II.pdf)
pdf BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (537kB) | Request a copy |
|
Text (pdf BAB III.pdf)
pdf BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (221kB) | Request a copy |
|
Text (pdf BAB IV.pdf)
pdf BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (529kB) | Request a copy |
|
Text (pdf BAB V.pdf)
pdf BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) | Request a copy |
|
Text (pdf BAB VI.pdf)
pdf BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (93kB) | Request a copy |
|
Text (pdf DAFTAR PUSTAKA.pdf)
pdf DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (259kB) |
Abstract
Metode Bisik Berantai adalah suatu Metode pembelajaran dimana peserta didik ataupun siswa mampu bermain sambil belajar dengan membisikkan kosakata yang telah diberikan dari guru tersebut pada teman-teman sekelompoknya, dan kemudian bagi teman yang terakhir maka melantunkan lafal dengan suara yang lantang yang telah dibisikkan antar teman sekelompoknya tersebut. Implementasi metode bisik berantai yang diterapkan di MTSN 2 Pasuruan untuk meningkatkan kosa kata Bahasa Arab bertujuan agar siswa memiliki ketangkasan atau ketrampilan dalam pembelajaran, misalnya dalam memahami kosakata bahasa Arab serta melafalkannya. Berangkat dari permasalahan diatas maka secara umum permasalahan yang dirumuskan dalam penelitian ini yaitu implementasi metode bisik berantai untuk meningkatkan kosakata bahasa Arab pada kelas VIII di MTSN 2 Pasuruan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan dapat disimpulkan bahwa implementasi metode bisik berantai dapat meningkatkan kosakata bahasa Arab siswa. Hal ini dapat dilihat dari bagaimana hasil pencapaian nilai hasil evaluasi yang diperoleh dari siswa-siswi tersebut dalam materi bahasa Arab. Dari hasil penelitian ini, peneliti memberikan beberapa saran sebagai pertimbangan bagi beberapa pihak, antara lain bagi guru, dan terutama kepala sekolah agar lebih memberi dukungan penuh agar guru-guru lebih bersemangat dan juga lebih memaksimalkan evaluasi dari hasil belajar mengajar, agar dapat mengetahui perkembangan hasil belajar siswa. Kemudian agar dalam menerapkan metode tersebut tidak membosankan siswa maka seorang guru harus memberikan strategi dalam belajar agar siswa tidak merasa jenuh.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Identification Number: | 371.36 HAS I | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Ilmu Sosial > Pendidikan Agama | ||||||
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Date Deposited: | 26 Nov 2018 08:55 | ||||||
Last Modified: | 02 Mar 2022 06:24 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/264 |
Actions (login required)
View Item |