Nur Khamidah, 201486010011 (2018) Pendidikan Karakter Prespektif Thomas Lickona. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
Text (bab I.pdf)
bab I.pdf Download (170kB) |
|
Text (bab II.pdf)
bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (401kB) | Request a copy |
|
Text (bab III.pdf)
bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) | Request a copy |
|
Text (bab IV.pdf)
bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (286kB) | Request a copy |
|
Text (bab V.pdf)
bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (274kB) | Request a copy |
|
Text (bab VI.pdf)
bab VI.pdf Restricted to Registered users only Download (159kB) | Request a copy |
|
Text (cover dan lampiran.pdf)
cover dan lampiran.pdf Download (1MB) |
|
Text (Daftar pustaka.pdf)
Daftar pustaka.pdf Download (214kB) |
Abstract
Nur Khamidah : 201486010011, Pendidikan Karakter Prespektif Thomas Lickona. Skripsi, Jurusan Program Pendindikan Agama Islam, Fakultas Agama Islam, Universitas Yudharta Pasuruan. Dosen Pembimbing : Dr.M.Anang Sholikhudin,S.PdI, M. PdI Kata Kunci : Konsep, Implementasi Pendidikan Karakter Dalam era globalisasi dalam proses yang saling berhubungan antara individu, bangsa, negara,serta bermacam-macam organisasi kemasyarakatan, terutama pada suatu instansi atau lembaga. Ditemukan permasalahan yang muncul dalam konteks kehidupan berbangsa dan be egara di Indonesia dan sangat membahayakan dalam membangun bangsa yang kuat, antaralain seperti : disorientasi dan belum dihayati nilai-nilai pancasila sebagai filosofi dan ideologi bangsa; Keterbatasan perangkat kebijakan terpadu dalam mewujudkan nilai-nilai esensi pancasila; Bergese ya nilai-nilai etika dalam kehidupan berbangsa dan be egara ; Memuda ya kesadaran terhadap nilai-nilai budaya bangsa; Ancaman disentegrasi bangsa; Melemahnya kemandirian bangsa. Untuk mengatasi masalah ini, Thomas Lickona, membuat konsep dan implementasi pendidikan karakter pada anak. Dimana anak akan dibentuk menjadi pribadi yang mempunyai perilaku yang baik, jujur, bertanggungjawab, dan mempunyai sikap saling menghormati. Dalam penelitian ini, menemukan keberhasilan dalam implementasi pendidikan karakter di sekolah yang diawali oleh kesadaran semua pihak, karena lebih efektif dalam implementasi pendidikan karakter dan mudah diterima oleh semua kalangan yang iut bekerjasama dalam membentuk pribadi anak yang berbudi pekerti, cerdas serta memiliki tanggungjawab yang besar.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Identification Number: | 370.114 KHA P | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Ilmu Sosial > Pendidikan Agama | ||||||
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Date Deposited: | 16 Dec 2018 15:31 | ||||||
Last Modified: | 02 Mar 2022 06:24 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/272 |
Actions (login required)
View Item |