PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB DENGAN MENGHAFAL DI MI RAUDLOTUL MUSTARSYIDIN BAKALAN PURWOSARI PASURUAN

M.Tohir, 201486020018 (2018) PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB DENGAN MENGHAFAL DI MI RAUDLOTUL MUSTARSYIDIN BAKALAN PURWOSARI PASURUAN. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (bab 1.pdf)
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (407kB) | Request a copy
[img] Text (bab 2.pdf)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (457kB) | Request a copy
[img] Text (bab 3.pdf)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB) | Request a copy
[img] Text (bab 4.pdf)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB) | Request a copy
[img] Text (bab 5.pdf)
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB) | Request a copy
[img] Text (bab 6.pdf)
bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB) | Request a copy
[img] Text (cover.pdf)
cover.pdf

Download (497kB)
[img] Text (daftar isi.pdf)
daftar isi.pdf

Download (244kB)

Abstract

Pembelajaran kosakata merupakan salah satu unsur bahasa yang harus dimiliki oleh pembelajar bahasa asing termasuk bahasa Arab. Ada anggapan bahwa pebendaharaan kosakata yang memadahi akan membantu pembelajar bahasa Arab dalam menguasai bahasa tersebut khususnya empat kemahiran berbahasa. Cara yang digunakan untuk menambah kosakata di MI Raudlotul Mustarsyidin Bakalan Purwosari Pasuruan yaitu menggunakan metode menghafal. Penyajian materi pelajaran dengan jalan menyuruh siswa untuk menghafal kalimat berupa: syair, cerita, kata-kata hikmah dan lain-lain yang menarik hati mereka dan sarat nilai-nilai kehidupan. Berdasarkan hal tersebut, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1.Bagaimana implementasi pembelajaran kosakata dengan menghafal di MI Raudlotul Mustarsyidin Bakalan Purwosari Pasuruan ? 2.Apa faktor yang mempengaruhi peserta didik dalam menghafal kosa kata di MI Raudlotul Mustarsyidin Bakalan Purwosari Pasuruan? 3.Apa solusi permasalahan yang dihadapi peserta didik dalam menghafal kosakata? Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan pendekatan studi kasus. Sedangkan dalam mencari dan mengumpulkan data, penulis menggunakan metode observasi, interview dan dokumentasi yang dilaksanakan di MI Raudlotul Mustarsyidin Bakalan Purwosari Pasuruan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi pembelajaran kosakata diantaranya: 1.faktor INTERNAL siswa, 2.faktor keluarga, 3.faktor lingkungan, 4.faktor guru dan solusi yang ditemukan antara lain: Pertama, menulis sebelum menghafal, Kedua, memahami kosakata yang akan dihafal, ketiga mendengarkan sebelum menghafal, keempat, mengulang-ulang sebelum menghafal.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorsyarifuddin, M.pd, MA tesol, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Bahasa > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Bahasa Arab
Date Deposited: 04 Oct 2018 08:50
Last Modified: 02 Mar 2022 06:25
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/312

Actions (login required)

View Item View Item