Faizah, 201469110035 (2018) perbedaan kemampuan Kognitif Ditinjau dari Pengalaman pendidikan Anak Usia Dini. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
Text (BAB I fafa.pdf)
BAB I fafa.pdf Download (375kB) |
|
Text (BAB II fafa.pdf)
BAB II fafa.pdf Restricted to Registered users only Download (416kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III fafa.pdf)
BAB III fafa.pdf Restricted to Registered users only Download (639kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV fafa.pdf)
BAB IV fafa.pdf Restricted to Registered users only Download (508kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V fafa.pdf)
BAB V fafa.pdf Restricted to Registered users only Download (259kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (400kB) |
|
Text (Lampiran 1-2.pdf)
Lampiran 1-2.pdf Download (1MB) |
Abstract
Pada masa usia dini anak mulai peka untuk menerima berbagai rangsangan. Masa peka pada masing-masing anak berbeda, seiring dengan laju pertumbuhan dan perkembangan anak secara individual. Terdapat salah satu aspek Perkembangan Anak Usia Dini yaitu, aspek perkembangan kognitif. Kemampuan kognitif anak usia sekolah dipengaruhi oleh pengalaman belaja ya pada masa prasekolah. Pendidikan prasekolah adalah ungkapan luas untuk menamakan pendidikan bagi anak berusia antara dua dan empat tahun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perbedaan Kemampuan Kognitif Ditinjau dari Pendidikan Anak Usia Dini. Hipotesis dalam penelitian ini yaitu ada perbedaan kemampuan kognitif ditinjau dari pendidikan anak usia dini. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas 1SD Negeri Lambangkuning Probolinggo yang berjumlah 48 anak, untuk pengambilan sampel peneliti menggunakan teknik sampel jenuh. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes kemampuan kognitif yakni yang berisikan 34 aitem pertanyaan. Dari hasil penelitian menjelaskan bahwasannya hargat-antar > t-tabel 1% yaitu 11,0418sehingga dinyatakan sangat signifikan. Artinya ada perbedaan Kemampuan Kognitif Ditinjau Pengalaman Pendidikan Anak Usia Dini. Dengan demikian hipotesis yang menyatakan “Terdapat Perbedaan Kemampuan Kognitif Ditinjau Pengalaman Pendidikan Anak Usia Dini� diterima.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Identification Number: | 153.63 FAI P | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Filsafat & Psikologi > Psikologi | ||||||
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi | ||||||
Date Deposited: | 14 Sep 2018 14:47 | ||||||
Last Modified: | 02 Mar 2022 06:26 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/330 |
Actions (login required)
View Item |