perbedaan kemampuan Kognitif Ditinjau dari Pengalaman pendidikan Anak Usia Dini

Faizah, 201469110035 (2018) perbedaan kemampuan Kognitif Ditinjau dari Pengalaman pendidikan Anak Usia Dini. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I fafa.pdf)
BAB I fafa.pdf

Download (375kB)
[img] Text (BAB II fafa.pdf)
BAB II fafa.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III fafa.pdf)
BAB III fafa.pdf
Restricted to Registered users only

Download (639kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV fafa.pdf)
BAB IV fafa.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V fafa.pdf)
BAB V fafa.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (400kB)
[img] Text (Lampiran 1-2.pdf)
Lampiran 1-2.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pada masa usia dini anak mulai peka untuk menerima berbagai rangsangan. Masa peka pada masing-masing anak berbeda, seiring dengan laju pertumbuhan dan perkembangan anak secara individual. Terdapat salah satu aspek Perkembangan Anak Usia Dini yaitu, aspek perkembangan kognitif. Kemampuan kognitif anak usia sekolah dipengaruhi oleh pengalaman belaja ya pada masa prasekolah. Pendidikan prasekolah adalah ungkapan luas untuk menamakan pendidikan bagi anak berusia antara dua dan empat tahun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perbedaan Kemampuan Kognitif Ditinjau dari Pendidikan Anak Usia Dini. Hipotesis dalam penelitian ini yaitu ada perbedaan kemampuan kognitif ditinjau dari pendidikan anak usia dini. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas 1SD Negeri Lambangkuning Probolinggo yang berjumlah 48 anak, untuk pengambilan sampel peneliti menggunakan teknik sampel jenuh. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes kemampuan kognitif yakni yang berisikan 34 aitem pertanyaan. Dari hasil penelitian menjelaskan bahwasannya hargat-antar > t-tabel 1% yaitu 11,0418sehingga dinyatakan sangat signifikan. Artinya ada perbedaan Kemampuan Kognitif Ditinjau Pengalaman Pendidikan Anak Usia Dini. Dengan demikian hipotesis yang menyatakan “Terdapat Perbedaan Kemampuan Kognitif Ditinjau Pengalaman Pendidikan Anak Usia Dini� diterima.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 153.63 FAI P
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorLailatuzzahro Al-Akhda Aulia, S.Psi., M.Psi, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Filsafat & Psikologi > Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Date Deposited: 14 Sep 2018 14:47
Last Modified: 02 Mar 2022 06:26
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/330

Actions (login required)

View Item View Item