HUBUNGAN KONSEP DIRI DENGAN KONFORMITAS PADA PENGGUNA GAME ONLINE MOBILE LEGEND

M. NUROIN ASYSYARIF, 201469110010 (2018) HUBUNGAN KONSEP DIRI DENGAN KONFORMITAS PADA PENGGUNA GAME ONLINE MOBILE LEGEND. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I New.pdf)
BAB I New.pdf

Download (187kB)
[img] Text (BAB II New.pdf)
BAB II New.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III New.pdf)
BAB III New.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV New.pdf)
BAB IV New.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V New.pdf)
BAB V New.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (91kB)
[img] Text (Pra Bab.pdf)
Pra Bab.pdf
Restricted to Registered users only

Download (775kB) | Request a copy

Abstract

Dalam kehidupan sehari-hari game online sudah menjadi tren bagi pemuda maupun pemudi zaman sekarang. Banyaknya yang memainkan game online ini akan menjadi pengaruh yang negatif. Jika tidak bisa menahan diri maka akan selalu ber konformitas dengan teman-teman yang ada di lingkungannya. Individu perlu mempunyai konsep diri yang positif agar dapat meminimalisir perilaku konformitas yang berlebihan. Karena tinggi rendahnya konformitas tergatung dengan tinggi rendahnya konsep diri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan konsep diri dengan konformitas pada pengguna game online mobile legend. Populasi pada penelitian ini adalah mahsiswa IT di kampus UIN Malang yang berjumlah ± 500 mahasiswa, sedangkan sampel yang diambil yaitu 75 mahasiswa dengan menggunakan teknik aksidental sampling. Pengumpulan data menggunakan skala konformitas dengan koefisien validitas antara 0.30578 sampai 0.5854624 serta koefisien reliabilitas rxx’ sebesar 0,8626. Sedangkan skala konsep diri mendapatkan koefisien validitas berkisar antara 0.306 sampai 0.627 serta koefisien reliabilitas rxx’ sebesar 0,8606. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Freg sebesar 29,715 > r-tabel 1% sebesar 0,296 dengan demikian hipotesa yang menyatakan ada hubungan konsep diri dengan konformitas pada pengguna game online mobile legend, Diterima.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorDrs. Abdul Amin, M.Psi., ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Filsafat & Psikologi > Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Date Deposited: 08 Oct 2018 08:12
Last Modified: 02 Mar 2022 06:26
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/340

Actions (login required)

View Item View Item