M. NUROIN ASYSYARIF, 201469110010 (2018) HUBUNGAN KONSEP DIRI DENGAN KONFORMITAS PADA PENGGUNA GAME ONLINE MOBILE LEGEND. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
![]() |
Text (BAB I New.pdf)
BAB I New.pdf Download (187kB) |
![]() |
Text (BAB II New.pdf)
BAB II New.pdf Restricted to Registered users only Download (215kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB III New.pdf)
BAB III New.pdf Restricted to Registered users only Download (278kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV New.pdf)
BAB IV New.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V New.pdf)
BAB V New.pdf Restricted to Registered users only Download (86kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (91kB) |
![]() |
Text (Pra Bab.pdf)
Pra Bab.pdf Restricted to Registered users only Download (775kB) | Request a copy |
Abstract
Dalam kehidupan sehari-hari game online sudah menjadi tren bagi pemuda maupun pemudi zaman sekarang. Banyaknya yang memainkan game online ini akan menjadi pengaruh yang negatif. Jika tidak bisa menahan diri maka akan selalu ber konformitas dengan teman-teman yang ada di lingkungannya. Individu perlu mempunyai konsep diri yang positif agar dapat meminimalisir perilaku konformitas yang berlebihan. Karena tinggi rendahnya konformitas tergatung dengan tinggi rendahnya konsep diri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan konsep diri dengan konformitas pada pengguna game online mobile legend. Populasi pada penelitian ini adalah mahsiswa IT di kampus UIN Malang yang berjumlah ± 500 mahasiswa, sedangkan sampel yang diambil yaitu 75 mahasiswa dengan menggunakan teknik aksidental sampling. Pengumpulan data menggunakan skala konformitas dengan koefisien validitas antara 0.30578 sampai 0.5854624 serta koefisien reliabilitas rxx’ sebesar 0,8626. Sedangkan skala konsep diri mendapatkan koefisien validitas berkisar antara 0.306 sampai 0.627 serta koefisien reliabilitas rxx’ sebesar 0,8606. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Freg sebesar 29,715 > r-tabel 1% sebesar 0,296 dengan demikian hipotesa yang menyatakan ada hubungan konsep diri dengan konformitas pada pengguna game online mobile legend, Diterima.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Filsafat & Psikologi > Psikologi | ||||||
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi | ||||||
Date Deposited: | 08 Oct 2018 08:12 | ||||||
Last Modified: | 02 Mar 2022 06:26 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/340 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |