METODE ASSOCIATION RULE UNTUK MENGANALISA POLA BELANJA KONSUMEN PADA DATA TRANSAKSI PENJUALAN SPAREPART SEPEDA MOTOR DENGAN MENGGUNAKAN ALGORITMA FP-GROWTH ( STUDI KASUS BENGKEL ADI JAYA )

Maulidah, 201469040080 (2018) METODE ASSOCIATION RULE UNTUK MENGANALISA POLA BELANJA KONSUMEN PADA DATA TRANSAKSI PENJUALAN SPAREPART SEPEDA MOTOR DENGAN MENGGUNAKAN ALGORITMA FP-GROWTH ( STUDI KASUS BENGKEL ADI JAYA ). Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
BAB I.pdf

Download (120kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (667kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB) | Request a copy
[img] Text (COVER.pdf)
COVER.pdf

Download (822kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (24kB)

Abstract

Bengkel adi jaya adalah sebuah tempat usaha yang menjual segala macam jenis Suku Cadang Sepeda Motor. Bengkel adi jaya memiliki ribuan data transaksi tiap minggunya. Data tersebut hanya di gunakan untuk melihat Omset Penjualan pada Bengkel Adi jaya, setelah itu data tersebut hanya berfungsi sebagai arsip bagi toko dan tidak dapat dimanfaatkan untuk pengembangan strategi pemasaran. Dengan data-data yang telah tersedia pemilik mencoba untuk mengembangkan bisnis nya. Oleh karena itu pada penelitian ini data tersebut akan diolah agar menjadi sebuah informasi yang dapat digunakan sebagai pengembangan bisnisnya. Dengan menggunakan Metode Association Rule dan Algoritma yang digunakan untuk membantu menemukan pola asosiasi yaitu algoritma Frequent Patte Growth (FP-Growth). Hasil akurasi untuk menentukan rekomendasi produk kepada pelanggan yang didapat dari penelitian ini dapat diukur dengan menggunakan Lift Ratio. Lift Ratio mengukur seberapa penting rule yang telah terbentuk berdasarkan nilai Support dan Confidence. Untuk eksperimen ditentukan nilai Minimum Support adalah 20% - 100% dan nilai Minimum Confidence >=99,3. hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah menemukan keterkaitan antar barang untuk dijadikan sebagai acuan pengembangan bisnis.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 658.8342 MAU M
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorLukman Hakim, M.Kom., ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Teknologi & Ilmu Terapan > Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika
Date Deposited: 29 Sep 2018 08:02
Last Modified: 02 Mar 2022 06:26
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/353

Actions (login required)

View Item View Item