Maratus Sholiha, 201969040017 (2023) Aplikasi Marbel Matematika Menggunakan Metode Waterfall Menggunakan UNITY. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
![]() |
Text (Abstrak.pdf)
201969040017_Abstrak.pdf Download (19kB) |
![]() |
Text (BAB%20I.pdf)
201969040017_BAB I.pdf Download (118kB) |
![]() |
Text (BAB%20II.pdf)
201969040017_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (464kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB%20III.pdf)
201969040017_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (405kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB%20IV.pdf)
201969040017_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (793kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB%20V.pdf)
201969040017_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (15kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Cek%20Plagisi.pdf)
201969040017_Cek Plagisi.pdf Download (11MB) |
![]() |
Text (Daftar%20Pustaka.pdf)
201969040017_Daftar Pustaka.pdf Download (151kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sebuah game 2D berbasis waterfall dengan menggunakan Unity 2D sebagai pengembangan platform. Game ini dirancang untuk memberikan pengalaman bermain yang menarik dan seru kepada pemain dengan menggabungkan elemen permainan yang inovatif dan mekanika permainan yang menantang. Proses pengembangan dimulai dengan perancangan konsep permainan, yang mencakup level desain, karakter, dan hambatan dalam lingkungan waterfall. Kemudian, implementasi dilakukan menggunakan bahasa pemrograman C# dan berbagai fitur yang disediakan oleh Unity 2D. Penggunaan teknologi waterfall pada latar belakang permainan memberikan estetika visual yang menarik dan mendalam, menciptakan suasana alami yang memikat pemain. Game ini juga melibatkan mekanika permainan yang menarik, termasuk navigasi karakter dalam lingkungan 2D dengan interaksi yang realistis dengan air terjun, menghindari rintangan, dan mencapai tujuan akhir. Selain itu, ada elemen permainan tambahan seperti sistem poin, peningkatan karakter, dan tambahan tantangan yang meningkatkan tingkat keterlibatan pemain. Penelitian ini akan menilai kualitas permainan dengan melakukan pengujian dan mengumpulkan umpan balik dari beberapa peserta. Diharapkan bahwa game ini akan memberikan pengalaman bermain yang menyenangkan dan menarik, serta dapat menjadi dasar untuk pengembangan lebih lanjut pada genre game 2D dan teknologi waterfall di masa depan. Pengujian aplikasi ini menggunakan blackbox dengan hasil baik, uji validitas dengan hasil 82,22% valid, dapat disimpulkan bahwa keluaran sistem yang diharapkan telah sesuai dan bekerja dengan baik. Melalui uji validitas dengan ahli materi dan ahli media, sebanyak 81,66 persen dari mereka merasa bahwa aplikasi Maths Marble membantu dalam belajar matematika sambal bermain game.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Identification Number: | 005.12 SHO A | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Karya Umum > Ilmu Umum dan Komputer | ||||||
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Informatika | ||||||
Date Deposited: | 14 Oct 2023 09:33 | ||||||
Last Modified: | 22 May 2024 06:08 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/4269 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |