Pengaruh Konformitas Terhadap Perilaku Cyberbullying Pada Pengguna Tiktok Di MTs Nurul Jadid Pandaan

HANIK ROHMANIA, 201969110018 (2023) Pengaruh Konformitas Terhadap Perilaku Cyberbullying Pada Pengguna Tiktok Di MTs Nurul Jadid Pandaan. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (Abstrak.pdf)
201969110018_Abstrak.pdf

Download (34kB)
[img] Text (BAB%20I.pdf)
201969110018_BAB I.pdf

Download (91kB)
[img] Text (BAB%20II.pdf)
201969110018_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB) | Request a copy
[img] Text (BAB%20III.pdf)
201969110018_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB) | Request a copy
[img] Text (BAB%20IV.pdf)
201969110018_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB) | Request a copy
[img] Text (BAB%20V.pdf)
201969110018_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB) | Request a copy
[img] Text (Daftar%20Pustaka.pdf)
201969110018_Daftar Pustaka.pdf

Download (139kB)
[img] Text (Halaman%20Depan.pdf)
201969110018_Halaman Depan.pdf

Download (311kB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini yaitu disebabkan adanya bullying pada salah satu siswa di MTS Nurul Jadid Pandaan. Hal ini diketahui dari laporan wali murid kepada pihak sekolah, sehingga hal ini dikaitkan dengan konformitas terhadap perilkau cyberbullying. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konformitas terhadapa perilaku cyberbullying pada pengguna tik tok di MTS Nurul Jadid Pandaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain korelasi. Metode pengambilan sampel adalah stratified random sampling dengan subjek penelitian terdiri dari 107 siswa dari total 146 populasi. Dalam penelitian ini menggunakan instrumen skala psikologi konformitas dan perilaku cyberbullying. Analisis data pada penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan ada pengaruh konformitas terhadap perilaku cyberbullying pada pengguna tik tok di MTS Nurul Jadid Pandaan. Dari hasil perhitungan diperoleh nilai signifikansi regresi sebesar 0,000 < 0,05. Nilai F-hitung 119.774 > F-tabel 3,93. Dan didapatkan persamaan garis regresi Y = 11.541 + 0,773. Dengan demikian hipotesis yang menyatakan ada pengaruh motivasi belajar terhadap kesiapan belajar mandiri mahasiswa diterima dengan distribusi sebesar 55,4 %.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 155.9042 ROH P
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNanik Kholifah, S.Psi., M.Si, ㅤUNSPECIFIED
Subjects: Filsafat & Psikologi > Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Date Deposited: 13 Sep 2023 08:24
Last Modified: 22 May 2024 06:09
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/4490

Actions (login required)

View Item View Item