Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Di Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat Sukorejo

ILMI AHSANU AMALAN, 201969110058 (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Di Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat Sukorejo. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (Abstrak.pdf)
201969110058_Abstrak.pdf

Download (88kB)
[img] Text (BAB%20I.pdf)
201969110058_BAB I.pdf

Download (117kB)
[img] Text (BAB%20II.pdf)
201969110058_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB) | Request a copy
[img] Text (BAB%20III.pdf)
201969110058_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (493kB) | Request a copy
[img] Text (BAB%20IV.pdf)
201969110058_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB) | Request a copy
[img] Text (BAB%20V.pdf)
201969110058_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB) | Request a copy
[img] Text (Daftar%20Pustaka.pdf)
201969110058_Daftar Pustaka.pdf

Download (149kB)
[img] Text (Halaman%20Depan.pdf)
201969110058_Halaman Depan.pdf

Download (676kB)

Abstract

Kepuasan pasien sangat dibutukan dari suatu sumber keinginan atau kebutuhan yang ada dalam diri seseorang dan dikaitkan dengan apa yang dirasakan. Secara umum manusia memahami tujuan kepuasan adalah perasaan puas dan kelegaan.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien pada Puskesmas Sukorejo. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien yang berdomisili Sukorejo dengan jumlah populasi tidak dapat di ketahui secara pasti (infinite population), sampel penelitian sebanyak 385 orang yang diambil dengan cara rumus Cochran. Menggunakan teknik simple random sampling. Pengambilan data menggunakan skala likert. diperoleh nilai F sebesar 4768.790 dengan signifikansi (Sig) sebesar 0,000 karena nilai Sig. <0,05, maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh dari kualitas pelayanan (X) terhadap kepuasan pasien (Y), yang artinya ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien pada puskesmas sukorejo.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 658.8342 AMA P
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorM. Wardianto, S.Psi., M.Psi, ㅤUNSPECIFIED
Subjects: Teknologi & Ilmu Terapan > Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Date Deposited: 12 Nov 2023 15:19
Last Modified: 22 May 2024 06:09
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/4521

Actions (login required)

View Item View Item