Pengaruh Experience terhadap Trust dan Revisit Intention (Survey pada millenial tourism yang berkunjung ke Banyuwangi pasca fenomena KKN Desa Penari)

Muhammad Sahrulloh, 201769100024P (2020) Pengaruh Experience terhadap Trust dan Revisit Intention (Survey pada millenial tourism yang berkunjung ke Banyuwangi pasca fenomena KKN Desa Penari). Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201769100024P_BAB I.pdf

Download (228kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201769100024P_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201769100024P_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (518kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201769100024P_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (683kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201769100024P_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201769100024P_COVER DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201769100024P_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (184kB)
[img] Text (LAMPIRAN.pdf)
201769100024P_LAMPIRAN.pdf

Download (782kB)

Abstract

Pada bulan Juli 2019 warganet Indonesia dihebohkan dengan fenomena KKN Desa Penari. Tweet #KKNDesaPenari adalah salah satu hashtag di Twitter yang menjadi trending topic bulan Juli dan Agustus 2019. Fenomena ini berdampak pada antusiasme wisatawan untuk berkunjung maupun melakukan kunjungan kembali ke beberapa pariwisata di Kabupaten Banyuwangi karena mereka ingin mengetahui apa yang selama ini masih menjadi misteri di Indonesia tentang KKN Desa Penari. Sampel dari penelitian ini sebanyak 112 pengunjung yang data ke Banyuwangi pasca fenomena KKN Desa Penari . Teknik pengambilan sampel secara accidental sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan jebetulan. Kuesioner merupakan instrumen utama untuk pengumpulan data, dan data sekunder diperoleh dari Dinas Pariwisata Banyuwangi. Statistik Deskriptif dan PLS (Partial Least Square ) menggunakan sofware Smart PLS 3.0 Proffesional digunakan untuk analisis data hasil penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Experience berpengaruh signifikan terhadap Trust, (2) Experience berpengaruh signifikan terhadap Revisit Intention dan (3) Trust berpengaruh signifikan terhadap Revisit Intention, temuan ini mengkonfirmasi dan memperluas teori relationship marketing. Dalam meningkatkan Revisit Intention, Dinas Pariwisata Banyuwangi perlu meningkatkan kualitas dan kuantitas dari beberapa objek wisata yang ada di Banyuwangi, hal ini dilakukan untuk memberikan pengalaman dan kepercayaan dari wisatawan untuk dapat kembali berkunjung ke Banyuwangi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 658.8342 SAH P
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAny Urwatul Wusko S.Sos., M.AB., ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Teknologi & Ilmu Terapan > Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Administrasi Bisnis
Date Deposited: 11 Oct 2020 12:30
Last Modified: 02 Mar 2022 06:29
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/486

Actions (login required)

View Item View Item