Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Positif Word of MouthPada Konsumen Dealer PT. Asiasurya Jayaraya IV Purwosari Pasuruan

Mery Tri Utami, 201669100078 (2020) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Positif Word of MouthPada Konsumen Dealer PT. Asiasurya Jayaraya IV Purwosari Pasuruan. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201669100078_BAB I.pdf

Download (600kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201669100078_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (571kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201669100078_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (799kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201669100078_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (802kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201669100078_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201669100078_COVER DEPAN.pdf

Download (965kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201669100078_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (377kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan dan mengetahui pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan dan Pengalaman Pelanggan terhadap Positif Word of Mouth, mengetahui dan menjelaskan seberapa besar pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan dan Pengalaman Pelanggan terhadap Positif Word of Mouth dan mengetahui serta menjelaskan mana yang dominan berpengaruh antara Kualitas Layanan, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan dan Pengalaman Pelanggan terhadap Positif Word of Mouth secara simultan dan parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pe ah membeli sepeda motor Honda di Dealer Honda PT. Asiasurya Jayaraya IV Purwosari Pasuruan yang berjumlah 1.196 kosumen. Teknik pemilihan sampel menggunakan Purposive sampling dan yang masuk dalam kriteria yang ditentukan berjumlah 296 responden. Data penelitian merupakan data primer yang diperoleh dari konsumen Dealer Honda PT. Asiasurya Jayaraya IV Purwosari Pasuruan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji valliditas, uji reliabilitas dab analisis regresi berganda dengan menngunakan aplikasi software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kualitas Layanan, Kulitas Produk dan Pengalaman Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Positif Word of Mouth dan Kepuasan Pelanggan tidak berpangaruh positif dan tidak signifikan terhadap Positif Word of Mouth, 2) Kualitas Layanan berpengaruh sebesar 4,426%, kualitas produk berpengaruh sebesar 2,684%, pengalaman pelanggan berpengaruh sebesar 4,875%. Kepuasan pelanggan tidak berpengaruh positif melainkan negatif sebesar -0,393%, 3) Pengalaman pelanggan yang pertama dominan berpengaruh, karena nilai signifikan dari pengalaman pelanggan adalah 0,000 lebih kecil dari 0,05 dan nilai T hitung 4,875 lebih besari dari T tabel 0,138. Kualitas Layanan menjadi urutan kedua yang berdominan berpengaruh, karena nilai T hitung kualitas layanan kalah besar dari T hitung pengalaman pelanggan dengan perbandingan 4,426 lebih kecil dari 4,875. Kualitas Produk menjadi urutan ketiga yang berdominan berpengaruh, karena nilai T hitung kualitas produk kalah besar dari T hitung pengalaman pelanggan dan kualitas layanan dengan perbandingan 2,684 lebih kecil dari 4,875 dan 4,426.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 658.83 UTA A
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAmma Fazizah, S. Sos., M.AB, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Teknologi & Ilmu Terapan > Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Administrasi Bisnis
Date Deposited: 01 Nov 2020 15:10
Last Modified: 02 Mar 2022 06:30
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/491

Actions (login required)

View Item View Item