ANALISIS KUALITASN PELAYANAN RAWAT INAP PADA PUSKESMAS WINO0NGAN KABUPATEN PASURUAN

Aprilia Uci Dwi Jayanti, 201669080012 (2020) ANALISIS KUALITASN PELAYANAN RAWAT INAP PADA PUSKESMAS WINO0NGAN KABUPATEN PASURUAN. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201669080012_BAB I.pdf

Download (164kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201669080012_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201669080012_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201669080012_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201669080012_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB) | Request a copy
[img] Text (COVER dEPAN1.pdf)
201669080012_COVER dEPAN1.pdf

Download (569kB)
[img] Text (LAMPIRAN.pdf)
201669080012_LAMPIRAN.pdf

Download (419kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
20166908001_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (138kB)

Abstract

Penelitian ini disusun untuk mengetahui dan menganalisis kualitas pelayanan rawat inap pada Puskesmas Winongan Kabupaten Pasuruan, serta untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pelayanan rawat inap. Penelitian ini merupakan jenis penelitian diskriptif kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi. Informan yang diambil oleh peneliti adalah Kepala Bidang Rawat Inap Puskesmas Winongan Kabupaten Pasuruan, Petugas Administrasi, Perawat serta pasien dan/atau keluarga pasien. Dalam penelitian ini Peneliti menggunakan 5 (lima) indicator penilaian Pelayanan Publik, yaitu Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy. Hasil penelitian diperoleh bahwa Secara keseluruhan kualitas Pelayanan di Puskesmas Winongan sudah terlaksana dengan baik. Ini artinya kualitas dari pelayanan yang diberikan oleh pihak Puskesmas Winongan dilaksanakan dengan maksimal. Hal ini dapat dilihat dari hasil wawancara dan data yang telah dipaparkan sebelumnya bahwa dari indikator Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy. maka pelaksanaan pelayanan Rawat Inap pada Puskesmas Winongan berjalan dengan baik, tetapi masih memerlukan perbaikan dalam beberapa hal yaitu: persediaan alat kesehatan, linen dan alat rumah tangga yang masih kurang, kebersihan ruangan dan kamar mandi, pelaksaan tindakan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan moto yang telah ditetapkan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa secara umum pelayanan rawat inap puskesmas Winongan Kabupaten Pasuruan dapat dikatakan baik, meskipun ada beberapa indikator yang harus diperbaiki. Saran yang diberikan oleh peneliti, yakni Puskesmas Winongan dapat memperbaiki dan melengkapi sarana dan prasarana, meningkatkan pelayanan dengan penuh kesopanan dan keramahan serta cepat dan tepat dalam memberikan pelayanan terhadap pasien.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 658.4013 JAY A
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAgus Prianto, MPA., ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Teknologi & Ilmu Terapan > Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Administrasi Publik
Date Deposited: 09 Oct 2020 07:52
Last Modified: 02 Mar 2022 06:31
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/531

Actions (login required)

View Item View Item