Muhammad Jamaluddin, 201569090022 (2020) ANALISIS KOMUNIKASI PERSUASIF GURU KEPADA SANTRI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BACA KITAB KUNING DI MADRASAH DINIYAH DARUT TAQWA TINGKAT IBTIDA' KELAS 6.A PONDOK PESANTREN NGALAH. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
Text (BAB I.pdf)
201569090022_BAB I.pdf Download (227kB) |
|
Text (BAB II.pdf)
201569090022_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (437kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III.pdf)
201569090022_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV.pdf)
201569090022_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (570kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V.pdf)
201569090022_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (247kB) | Request a copy |
|
Text (COVER DEPAN.pdf)
201569090022_COVER DEPAN.pdf Download (960kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201569090022_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (181kB) |
Abstract
Pembelajaran di pesantren tidak akan lepas dari penguasaan kitab kuning. Untuk memahami hal ini, diambil suatu pendekatan untuk lebih meningkatkan minat baca dan belajar santri terhadap kitab kuning. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis terhadap komunikasi persuasif Guru kepada santri dalam meningkatkan kemampuan baca kitab kuning di Madrasah Diniyah Darut Taqwa. Sampel yang digunakan adalah santri Pondok Pesantren Ngalah kelas 6A. Penelitiinibertujuanuntukmendapatkangambarannyatamengenaipelaksanaankomunikasipersuasifoleh guru dalammeningkatkankemampuanbacakitabkuningtingkatanIbtida' Kelas 6.A Madrasah Diniyah Darut Taqwa dilihat dari teknik komunikasi persuasif yang digunakan oleh guru dalam proses belajar mengajar kitab kuning. penelitiini mendeskripsikan guru kepa dan santridalammeningkatkankemampuanmembacakitabkuning yang bertempatdipondokpesantrenngalahsengonagungpurwosaripasuruan. Fokuspenelitian Madrasah DiniyahDarutTaqwatingkatanIbtida' kelas 6.A putra.Metode yang digunakandalampenelitianiniyaitudeskriptifkualitatif.Penelitiinimenggunakanteorikomunikasipersuasif.Metodepenelitianmenggunakanjenis data, unit analisis, jenisdansumber data, key-informan, teknikpengumpulan data, dananalisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwadalam proses komunikasi persuasif antara guru dan santri terdapat beragam cara yang digunakan untuk melakukan pendekatan, di anataranya: memperbanyak diskusi, memposisikan diri dengan sejajar, melakukan pendampingan belajar, penggunaan bahasa yang sederhana, dan bimbingan secara aintensiv.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Identification Number: | 371.102 JAM A | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Ilmu Sosial > Pendidikan Agama | ||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Ilmu Komunikasi | ||||||
Date Deposited: | 01 Nov 2020 08:13 | ||||||
Last Modified: | 02 Mar 2022 06:32 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/605 |
Actions (login required)
View Item |