GAME PETUALANGAN UNTUK PENGENALAN TUMBUHAN DI KEBUN RAYA PURWODADI PASURUAN JAWA TIMUR BERBASIS ANDROID

Eni Fadila, 201669040016 (2020) GAME PETUALANGAN UNTUK PENGENALAN TUMBUHAN DI KEBUN RAYA PURWODADI PASURUAN JAWA TIMUR BERBASIS ANDROID. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201669040016_BAB I.pdf

Download (204kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201669040016_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201669040016_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201669040016_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (565kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201669040016_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201669040016_COVER DEPAN.pdf

Download (413kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201669040016_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (299kB)
[img] Text (LAMPIRAN.pdf)
201669040016_LAMPIRAN.pdf

Download (703kB)

Abstract

Perkembangan dunia saat ini mengalami pertumbuhan secara ceapat terutama di bidang teknologi informasi, menyebabkan banyak anak sekarang memiliki kurang minat dalam belajar karena metode pengajarannya yang masih menggunakan media cetak, yang terkadang membuat belajar mengajar kurang interaktif dan menyenangkan. Oleh karena itu penulis memberikan solusi yaknigame edukasi tumbuhan 3d android, sebagai satu cara untuk membuat anak mudah memahami dan mengenal berbagai tumbuhan kering yang ada dengan lebih menarik dan interaktif. Tahap pembuatan game edukasi, dari metode waterfall yang terdiri dari beberapa tahap. Proses sebelumgame dibuat, penulis melakukan analisis kebutuhan terhadap hardware dan software, lalu melakukan desain diagram use case, antarmuka, dan animasi 3d. pembuatan game ini dimulai dengan pembuatan objek dua dimensi dan tiga dimensi, disesuaikan desain antarmuka yang telah dirancang sebelumnya. Setelah membuat objek, melakukan pembuatan animasi 3d pada objek. Memberikan animasi pada objek tersebut antara lain adalah translasi, skala, serta rotasi pada objek. Untuk memberikan action pada objek, penulis menambahkan kode program c#. untuk melakukan uji game edukasi dilakukan uji black-box dan kuesioner. Dari hasil penelitian ini dihasilkan Game edukasi yang memiliki asset dua dimensi dan tiga dimensi yang terdiri 3 menu utama. Dari hasil pengujianblackbox testingdan kuesinoner, dapat disimpulkan bahwa game edukasi ini, bisa digunakan menjadi ALTERNATIF untuk media belajar mengenal tumbuhan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 005.12 FAD G
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWalidini Syaihul Huda, S.Kom., M.Kom, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Karya Umum > Ilmu Umum dan Komputer
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika
Date Deposited: 30 Dec 2020 08:29
Last Modified: 02 Mar 2022 06:37
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/782

Actions (login required)

View Item View Item