Eni Fadila, 201669040016 (2020) GAME PETUALANGAN UNTUK PENGENALAN TUMBUHAN DI KEBUN RAYA PURWODADI PASURUAN JAWA TIMUR BERBASIS ANDROID. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
Text (BAB I.pdf)
201669040016_BAB I.pdf Download (204kB) |
|
Text (BAB II.pdf)
201669040016_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB III.pdf)
201669040016_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (306kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV.pdf)
201669040016_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (565kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V.pdf)
201669040016_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (88kB) | Request a copy |
|
Text (COVER DEPAN.pdf)
201669040016_COVER DEPAN.pdf Download (413kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201669040016_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (299kB) |
|
Text (LAMPIRAN.pdf)
201669040016_LAMPIRAN.pdf Download (703kB) |
Abstract
Perkembangan dunia saat ini mengalami pertumbuhan secara ceapat terutama di bidang teknologi informasi, menyebabkan banyak anak sekarang memiliki kurang minat dalam belajar karena metode pengajarannya yang masih menggunakan media cetak, yang terkadang membuat belajar mengajar kurang interaktif dan menyenangkan. Oleh karena itu penulis memberikan solusi yaknigame edukasi tumbuhan 3d android, sebagai satu cara untuk membuat anak mudah memahami dan mengenal berbagai tumbuhan kering yang ada dengan lebih menarik dan interaktif. Tahap pembuatan game edukasi, dari metode waterfall yang terdiri dari beberapa tahap. Proses sebelumgame dibuat, penulis melakukan analisis kebutuhan terhadap hardware dan software, lalu melakukan desain diagram use case, antarmuka, dan animasi 3d. pembuatan game ini dimulai dengan pembuatan objek dua dimensi dan tiga dimensi, disesuaikan desain antarmuka yang telah dirancang sebelumnya. Setelah membuat objek, melakukan pembuatan animasi 3d pada objek. Memberikan animasi pada objek tersebut antara lain adalah translasi, skala, serta rotasi pada objek. Untuk memberikan action pada objek, penulis menambahkan kode program c#. untuk melakukan uji game edukasi dilakukan uji black-box dan kuesioner. Dari hasil penelitian ini dihasilkan Game edukasi yang memiliki asset dua dimensi dan tiga dimensi yang terdiri 3 menu utama. Dari hasil pengujianblackbox testingdan kuesinoner, dapat disimpulkan bahwa game edukasi ini, bisa digunakan menjadi ALTERNATIF untuk media belajar mengenal tumbuhan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Identification Number: | 005.12 FAD G | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Karya Umum > Ilmu Umum dan Komputer | ||||||
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Informatika | ||||||
Date Deposited: | 30 Dec 2020 08:29 | ||||||
Last Modified: | 02 Mar 2022 06:37 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/782 |
Actions (login required)
View Item |