RANCANG BANGUN GAME EDUKASI RYTHM LAGU DAERAH DENGAN METODE ITERACTIVE WITH RAPID PROTOTYPING MENGGUNAKAN UNITY

Faizal Arief Zakaria, 201669040010 (2020) RANCANG BANGUN GAME EDUKASI RYTHM LAGU DAERAH DENGAN METODE ITERACTIVE WITH RAPID PROTOTYPING MENGGUNAKAN UNITY. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201669040010_BAB I.pdf

Download (482kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201669040010_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (944kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201669040010_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201669040010_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (809kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201669040010_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201669040010_COVER DEPAN.pdf

Download (678kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201669040010_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (648kB)
[img] Text (LAMPIRAN.pdf)
201669040010_LAMPIRAN.pdf

Download (632kB)

Abstract

Indonesia memiliki ragam budaya yang banyak. Keragaman inilah yang menyebabkan terciptanya lagu daerah. Saat ini generasi muda di Indonesia lebih tertarik budaya asing . Contohnya pada lagu, generasi muda Indonesia lebih tertarik menyukai musik dari budaya asing daripada lagu daerah Indonesia. Untuk menarik minat mereka agar lebih tertarik kepada lagu daerah maka dibuatlah game edukasi lagu daerah agar para generasi muda bisa belajar dan bermain serta melestarikan lagu daerah yang ada di Indonesia. Pembuatan game edukasi lagu daerah ini menggunakan metode iterative with rapid prototypingdengan Unity. Hasil dari pengujian blackbox, seluruh fungsi dalam game berkerja dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan. pengujian fun testing yang diambil dari kuisioner dan dihitung dengan interpretasi indeks dari skala Likert dengan hasil yaitu ketertarikan 81%, kemudahan 81%, tingkat kepuasan 78%, tingkat kesulitan 72,66%, sertadesain game mendapat nilai 78%, sehingga mendapatkan nilai 81% yang di ambil dari tingkat ketertarikan untuk bermain game.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 005.12 ZAK R
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWalidini Syaihul Huda, S.Kom., M.Kom, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Karya Umum > Ilmu Umum dan Komputer
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika
Date Deposited: 15 Aug 2020 10:02
Last Modified: 02 Mar 2022 06:37
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/796

Actions (login required)

View Item View Item