Analisis Kecelakaan Lalu Lintas Pada Ruas Jalan Tol Pasuruan - Probolinggo (StudiKasus KM 811+000 - 841+200)

Muh Syamsudin, 2016690100020 (2020) Analisis Kecelakaan Lalu Lintas Pada Ruas Jalan Tol Pasuruan - Probolinggo (StudiKasus KM 811+000 - 841+200). Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
2016690100020_BAB I.pdf

Download (132kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
2016690100020_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
2016690100020_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
2016690100020_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (932kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
2016690100020_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
2016690100020_COVER DEPAN.pdf

Download (693kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
2016690100020_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (155kB)
[img] Text (LAMPIRAN.pdf)
2016690100020_LAMPIRAN.pdf

Download (23MB)

Abstract

Kecelakaan lalu lintas merupakan indikator utama tingkat keselamatan jalan raya. Hal ini menjadi indikator terhadap pentingnya memahami karakteristik kecelakaan. Jumlah korban yang cukup besar akan memberikan dampak ekonomi (kerugian material) dan sosial yang tidak sedikit. Tujuan Skripsi ini adalah menghitung besa ya angka kecelakaan pada ruas jalan tol Pasuruan - Probolinggo, Menganalisis daerah rawan kecelakaan (Balck Site) dengan metode Z-Score dan Cummulative Summary (Cusum), menganalisa titik daerah rawan kecelakaan (Black Spot) pada ruas jalan yang sering terjadi kecelakaan. Dari hasil analisis menunjukkan bahwa ruas jalan yang memiliki Accident Rate tertinggi untuk korban meninggal dunia di jalan tol Pasuruan - Probolinggo adalah pada tahun 2019, untuk luka berat pada tahun 2019, untuk korban luka ringan adalah pada tahun 2019. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lokasi rawan kecelakaan (black spot) berada di KM 818+000 – 820+000, hal ini berdasarkan dari perhitungan dengan metode cusum yaitu dengan nilai 13,3, metode pembobotan dengan nilai AEK 151, INDI AUS AID 42, serta Bina Marga dengan nilai 56, dan metode Z-Score dengan nilai 2,86 segi pengaturan lalu lintas yaitu pembuatan marka kejut / rumble strip, pemasangan guardrail ataupun rail rope, pemasangan raambu-rambu peringatan atau fasilitas lalu lintas lainnya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 625.7 SYA A
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKhofifah, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Teknologi & Ilmu Terapan > Ilmu Teknik dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Date Deposited: 29 Nov 2020 09:52
Last Modified: 02 Mar 2022 06:40
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/872

Actions (login required)

View Item View Item