EVALUSASI KERUSAKAN JALAN PADA PERKERASAN LENTUR MENGGUNAKAN METODE BINA MARGA(Studi Kasus Pada Ruas Jalan Sudan - Kayoman, Kec. Wonorejo Kab. Pasuruan)

Muhammad Iqbal Al Farisy, 201569010012 (2020) EVALUSASI KERUSAKAN JALAN PADA PERKERASAN LENTUR MENGGUNAKAN METODE BINA MARGA(Studi Kasus Pada Ruas Jalan Sudan - Kayoman, Kec. Wonorejo Kab. Pasuruan). Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201569010012_BAB I.pdf

Download (160kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201569010012_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (453kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201569010012_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201569010012_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201569010012_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201569010012_COVER DEPAN.pdf

Download (416kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201569010012_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (254kB)
[img] Text (LAMPIRAN1.pdf)
201569010012_LAMPIRAN1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Evaluasi kondisi kerusakan jalan sangat perlu dilakukan untuk monitoring seberapa tingkat kerusakan yang terjadi pada suatu ruas jalan. Hasil yang akan didapat akan sangat membantu dalam penyusunan program rehabilitasi dan penanganan jalan. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah Metode Bina Marga. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui tingkat kerusakan jalan dan bagaimanakah penanganan yang dapat dilakukan untuk memperbaiki kondisi jalan pada ruas jalan Sudan – Kayoman Kec. Wonorejo Kab. Pasuruan sepanjang 5.65 Km,lebar jalan 5 M, dengan menggunakan Metode Bina Marga. Agar lebih mudah tahap pengolahan data ruas jalan Sudan – Kayoman dibagi menjadi 57 segmen dengan panjang setiap segmen 100 m. Penelitian ini dilakukan dengan cara surve visual, pengukuran kerusakan permukaan perkerasan dan survei LHR. Setelah di dapat data dari lapangan selanjutnya dilakukan analisa data menggunakan Metode Bina Marga. Hasil yang di peroleh dari penelitian ini adalah kerusakan Retak Buaya 564.12 m2, Retak Rambut 1868.00 m2, Retak Melintang 87.06 m2, Retak Memanjang 506.85 m2, Lubang 4071.95 m2, Tambalan 1067.25 m2, Alur 81.38 m2, Amblas 3.3 m2, Disentegrasi 968.7 m2, Pelepasan Butir 1797.5 m2 dengan total luas kerusakan sebesar 11016.11 m2 dari .luas total panjang jalan. dan didapat nilai UP pada 26 segmen masuk dalam pemeliharaan rutin, 27 segmen pemeliharaan berkala dan 4 segmen peningkatan jalan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 625.8 FAR E
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisordian kusumaningsih, ST., MT., ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Teknologi & Ilmu Terapan > Ilmu Teknik dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Date Deposited: 11 Sep 2020 07:34
Last Modified: 02 Mar 2022 06:40
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/873

Actions (login required)

View Item View Item