Analisis Perbandingan Hasil Tes Tulis Dan Tes Lisan Pada Maharah Qira'ah di Madrasah Diniyah Miftahul Ulum Tejowangi Pasuruan

Lailiyatun Ni'mah, 201586020003 (2019) Analisis Perbandingan Hasil Tes Tulis Dan Tes Lisan Pada Maharah Qira'ah di Madrasah Diniyah Miftahul Ulum Tejowangi Pasuruan. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (cover valid.pdf)
cover valid.pdf

Download (1MB)
[img] Text (الباب الأول.pdf)
الباب الأول.pdf

Download (881kB)
[img] Text (الباب الثالث.pdf)
الباب الثالث.pdf

Download (1MB)
[img] Text (الباب الثاني.pdf)
الباب الثاني.pdf

Download (1MB)
[img] Text (الباب الخامس.pdf)
الباب الخامس.pdf

Download (847kB)
[img] Text (الباب الرابع.pdf)
الباب الرابع.pdf

Download (1MB)
[img] Text (الباب السادس.pdf)
الباب السادس.pdf

Download (626kB)
[img] Text (المرجع.pdf)
المرجع.pdf

Download (393kB)

Abstract

Dalam tes tertulis pertanyaan dan jawabannya disampaikan secara tertulis. Sedangkan pada tes lisan, baik pertanyaannya maupun jawabannya dilakukan secara lisan. Pada dasa ya bentuk tes untuk teknik pelaksanaan tes tulis dan tes lisan sama saja, yaitu untuk mengukur tingkat pemahaman siswa terhadap materi yang telah dipelajari. Namun banyak yang beranggapan bahwa tes lisan lebih sulit dari pada tes tulis. Oleh karena itu peneliti memilih melakukan penelitian untuk membandingkan hasil belajar siswa antara yang menggunakan tes tulis dan tes lisan. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana Perbandingan Hasil Tes Tulis Dan Tes Lisan Pada Maharah Qira'ah di Madrasah Diniyah Miftahul Ulum Tejowangi Pasuruan? Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan hasil belajar siswa antara yang menggunakan tes tulis dengan tes lisan. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV Madrasah Diniyah Miftahul Ulum Tejowangi. Dalam melakukan penelitian ini, peneliti menggunakan instrument berupa tes, yaitu tes tulis dan tes lisan. Dalam penelitian ini diketahui bahwa hasil penelitian menunjukkan adanya perbandingan hasil belajar siswa antara yang menggunakan tes tulis dan tes lisan. Pada tes tertulis menghasilkan nilai rata-rata lebih baik dibandingkan dengan menggunakan tes lisan.Hasil nilai rata-rata dengan tes tertulis sebesar 62,22. Sedangkan dengan tes lisan hasil nilai rata-rata sebesar 52,22. Selisih perbedaan hasil tespada pembelajaran maharah qira'ah pada siswa kelas IV Madrasah Diniyah Miftahul Ulum dengan menggunakan tes tertulis dan tes lisan sebesar 10,00.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 370.15 NIM A
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorDrs. Syaifullah, M.Pd, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Sosial > Pendidikan Agama
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Bahasa Arab
Date Deposited: 09 Dec 2019 10:19
Last Modified: 02 Mar 2022 06:41
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/942

Actions (login required)

View Item View Item