Firdausi Maghfiroh, 201586010029 (2019) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN DARI BAHAN LIMBAH KAIN PERCAH UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI PADA MATA PELAJARAN BTQ DI SDN MOJOTENGAH II. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
Text (BAB I.pdf)
BAB I.pdf Download (304kB) |
|
Text (BAB II.pdf)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (336kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III.pdf)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (195kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV.pdf)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (286kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V.pdf)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (99kB) | Request a copy |
|
Text (BAB VI.pdf)
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) | Request a copy |
|
Text (cover.pdf)
cover.pdf Download (171kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (143kB) |
Abstract
Media limbah kain percah ialah suatu media pembelajaran dari limbah kain yang sudah tidak digunakan lagi, media ini digunakan untuk membantu jalannya proses pembelajaran untuk meningkatkan prestasi pada mata pelajaran BTQ. Pada pe yataan tersebut peneliti merumuskan masalah sebagai berikut : pertama bagaimana Implementasi media pembelajaran dari bahan limbah kain percah dalam meningkatkan prestasi pada Mata Pelajaran BTQ di SDN Mojotengah II, dan Bagaimana Pengaruh media pembelajaran dari bahan limbah kain percah dalam meningkatkan prestasi pada Mata Pelajaran BTQ di SDN Mojotengah II. Populasi yang digunakan untuk melakukan Eksperimen dalam penelitian ini ialahseluruh peserta didik dari kelas IV (Empat) berjumlah 38 responden terdiri atas 14 (laki-laki) 24 (perempuan). Perhitungan pada penelitian ini menggunakan SPSS 16.0, dengan Pada hasil out put SPSS ini diperlihatkan hasil ringkasan statistik deskriptif dari kedua sampel atau data dari hasil nilai belajar siswa sebelum menggunakan media limbah kain percah (pretest) dan hasil nilai belajar siswa sesudah menggunakan media limbah kain percah (postest). Dari data tersebut dijelaskan mean (nilai rata-rata) pretest yaitu 56,8421 dan untuk nilai mean posttest yaitu 89,5526. Dan dari hasil uji korelasi atau hubungan antara kedua data atau variabel yakni pretest dan postest menghasilkan nilai signifikansinya adalah 0,002 sebagai dasar pengambilan keputusan uji korelasi karena nilai signifikansi < dari 0,05 maka indikasinya adalah terdapat pengaruh dari nilai pretest dan posttest.. Dan hasil nilai signifikansi (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05 maka dapat kita simpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara hasil belajar pretest dan posttest pada mata pelajaran BTQ
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Identification Number: | 371.36 MAG P | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Ilmu Sosial > Pendidikan Agama | ||||||
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Date Deposited: | 03 Nov 2019 14:47 | ||||||
Last Modified: | 02 Mar 2022 06:44 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1034 |
Actions (login required)
View Item |