PENGARUH MEDIA AUDIO-VISUAL UNTUK MENINKATKAN KEMAMPUAN MAHARAH QIRA'AH SISWA KELAS 4 DI MADRASAH DARUL ISLAMIYAH WONOKERTO PASURUAN

Tuminah, 201586020016 (2019) PENGARUH MEDIA AUDIO-VISUAL UNTUK MENINKATKAN KEMAMPUAN MAHARAH QIRA'AH SISWA KELAS 4 DI MADRASAH DARUL ISLAMIYAH WONOKERTO PASURUAN. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
BAB I.pdf

Download (70kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI.pdf)
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB) | Request a copy
[img] Text (BAGIAN AWAL.pdf)
BAGIAN AWAL.pdf

Download (13MB)

Abstract

Munculnya Metode kooperatif Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Dengan menggunakan peraga yang berupa media audio visual diharapkan menjadi media yang tepat untuk mengembangkan kemampuan siswa untuk berbicara bahasa arab. Hal ini karena dalam proses belajar menjadikan siswa merasa senang dan tertarik untuk mempelajari dengan media yang tidak membosankan dan tidak terkesan menakutkan. Tujuan pada penelitian ini 1) Mengetahui bagaimana Kemampuan belajar maharah qira'ah dengan penggunaan media audio visuai di Madrasah Darul Islamiyah wonokerto sukorejo pasuruan.2) Mengetahui bagaimana hasil penggunaan media audio-visual dalam meningkatkan maharah qira'ah di Madrasah darul Islamiyah Wonokerto sukorejo pasuruan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan perhitungan yaitu manual persentase dan statistika (SPSS). Instrument / alat yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian eksperimen ini adalah Media audio-visual dan tes akhir yang diberikan oleh peneliti. Hasil dari penelitian ini adalah 1) Menggunakan Media Audio-visual yaitu dengan cara membagi siswa menjadi beberapa kelompok dalam satu kelompok terdiri dari 4 siswa, kemudian diberikan pengarahan bagaimana cara melakukan permainannya, di putarkan media audio-visual kepada setiap kelompok, kemudian siswa melihat dan mendenggarkan/memperhatikan sesuai dengan instruksi guru, terakhir siswa diberi tes akhir untuk bahan evaluasi. 2) Pengaruh media audio-visual berdasarkan hitung manual dan statistika menyatakan bahwa adanya pengaruh terhadap kemampuan membaca siswa dan berdasarkan wawancara kepada siswa, siswa merasa senang dengan media audio-visual yang telah diberikan kepada siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 371.36 TUM P
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHasan Syaiful Rizal, S.PdI., M.Pd, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Sosial > Pendidikan Agama
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Bahasa Arab
Date Deposited: 28 Sep 2019 14:00
Last Modified: 02 Mar 2022 06:44
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1046

Actions (login required)

View Item View Item