Nurul Hidayah, 201586010083 (2019) PERAN GURU PAI DALAM MENGEMBANGKAN KECERDASAN EMOSIONAL PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR ( Studi Kasus Di SD Negeri Panditan 1 Kelurahan Paditan Kecamatan Lumbang Kabupaten Pasuruan). Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
Text (awal betull.pdf)
awal betull.pdf Download (347kB) |
|
Text (BAB I.pdf)
BAB I.pdf Download (108kB) |
|
Text (BAB II.pdf)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (189kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III.pdf)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (159kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV.pdf)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (322kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V.pdf)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (30kB) | Request a copy |
|
Text (BAB VI.pdf)
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (28kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA betullll.pdf)
DAFTAR PUSTAKA betullll.pdf Download (13kB) |
Abstract
Nurul Hidayah : 201586010083. “Peran Guru PAI Dalam Mengembangkan Kecerdasan Emosional Peserta Didik Di Sekolah Dasar�. Skripsi, Jurusan Pendidikan Agama Islam, Fakultas Agama Islam, Universitas Yudharta Pasuruan. Dosen Pembimbing H. Ali Mohtarom, S.ag., M.PdI. Kata kunci: peran guru dalam mengengambangkan kecerdasan emosional Penelitian ini didasari bahwa Kecerdasan emosional merupakan kemampuan yang dimiliki seseorang untuk dapat mengendalikan diri terhadap berbagai situasi, mampu mengatur suasana hati, memotivasi diri sendiri, mampu berempati serta mampu berhubungan sosial. Adapun rumusan masalah penelitian ini Bagaimana peran Guru PAI dalam mengembangkan kecerdasan emosional peserta didik di Sekolah Dasar,? Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peran Guru PAI dalam mengembangkan kecerdasan emosional. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Dasar Negeri Panditan 1 dengan menggunakan sampek kelas IV yang berjumlah, 27 siswa. Metode penelitian menggunakan kuantitatif deskriptif Analisis, instrumen penelitian menggunakan angket, wawancara, dan observasi. teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, dan editing,scoring, tabulating dan interpretasi data. Bersarakan hasil penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut: 1) guru sebagai pendidik dapat dikatagorikan sangat baik dengan nilai presentase 88%. 2) guru sebagai pembimbing dapat dikatagorikan sangat baik dengan nilai presentase 85%. 3) guru sebagai motivator dapat dikatagorikan baik dengan nilai presentase 67%. 4) guru sebagai pengelolaan kelas dapat dikatagorikan baik dengan nilai presentase 75%. 5)guru sebagai evaluator dapat dikatagorikan cukup baik dengan nilai presentase 58%.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Identification Number: | 371.102 HID P | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Ilmu Sosial > Pendidikan Agama | ||||||
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Date Deposited: | 23 Sep 2019 13:10 | ||||||
Last Modified: | 02 Mar 2022 06:44 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1052 |
Actions (login required)
View Item |