PERAN GURU PAI DALAM MENGEMBANGKAN KECERDASAN EMOSIONAL PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR ( Studi Kasus Di SD Negeri Panditan 1 Kelurahan Paditan Kecamatan Lumbang Kabupaten Pasuruan)

Nurul Hidayah, 201586010083 (2019) PERAN GURU PAI DALAM MENGEMBANGKAN KECERDASAN EMOSIONAL PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR ( Studi Kasus Di SD Negeri Panditan 1 Kelurahan Paditan Kecamatan Lumbang Kabupaten Pasuruan). Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (awal betull.pdf)
awal betull.pdf

Download (347kB)
[img] Text (BAB I.pdf)
BAB I.pdf

Download (108kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI.pdf)
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA betullll.pdf)
DAFTAR PUSTAKA betullll.pdf

Download (13kB)

Abstract

Nurul Hidayah : 201586010083. “Peran Guru PAI Dalam Mengembangkan Kecerdasan Emosional Peserta Didik Di Sekolah Dasar�. Skripsi, Jurusan Pendidikan Agama Islam, Fakultas Agama Islam, Universitas Yudharta Pasuruan. Dosen Pembimbing H. Ali Mohtarom, S.ag., M.PdI. Kata kunci: peran guru dalam mengengambangkan kecerdasan emosional Penelitian ini didasari bahwa Kecerdasan emosional merupakan kemampuan yang dimiliki seseorang untuk dapat mengendalikan diri terhadap berbagai situasi, mampu mengatur suasana hati, memotivasi diri sendiri, mampu berempati serta mampu berhubungan sosial. Adapun rumusan masalah penelitian ini Bagaimana peran Guru PAI dalam mengembangkan kecerdasan emosional peserta didik di Sekolah Dasar,? Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peran Guru PAI dalam mengembangkan kecerdasan emosional. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Dasar Negeri Panditan 1 dengan menggunakan sampek kelas IV yang berjumlah, 27 siswa. Metode penelitian menggunakan kuantitatif deskriptif Analisis, instrumen penelitian menggunakan angket, wawancara, dan observasi. teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, dan editing,scoring, tabulating dan interpretasi data. Bersarakan hasil penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut: 1) guru sebagai pendidik dapat dikatagorikan sangat baik dengan nilai presentase 88%. 2) guru sebagai pembimbing dapat dikatagorikan sangat baik dengan nilai presentase 85%. 3) guru sebagai motivator dapat dikatagorikan baik dengan nilai presentase 67%. 4) guru sebagai pengelolaan kelas dapat dikatagorikan baik dengan nilai presentase 75%. 5)guru sebagai evaluator dapat dikatagorikan cukup baik dengan nilai presentase 58%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 371.102 HID P
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorH. Ali Mohtarom,S.ag.,M.PdI, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Sosial > Pendidikan Agama
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Date Deposited: 23 Sep 2019 13:10
Last Modified: 02 Mar 2022 06:44
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1052

Actions (login required)

View Item View Item