Nur Salihah, 201586010052 (2019) Konsep Pendidikan Anak dalam akhlak (studi komparasi Dr. abdullah nashih ulwan dan Dr.Sa'id ali bin wahf al-qhahthani). Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
Text (BAB I new.pdf)
BAB I new.pdf Download (418kB) |
|
Text (BAB II.pdf)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (438kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III.pdf)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (177kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV.pdf)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (475kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V.pdf)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) | Request a copy |
|
Text (BAB VI.pdf)
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (351kB) |
|
Text (KATA PENGANTAR.pdf)
KATA PENGANTAR.pdf Download (650kB) |
Abstract
Pendidikan merupakan sebuah proses pembelajaran atau pendewasaan anak sehingga otak dan pemikirannya berkembang. Untuk itu pendidikan menjadi kebutuhan primer bagi manusia. Itu terjadi karena nilai moral yang rendah dan pemahaman agama yang dangkal. Oleh karena itu, pendidikan agama juga dinilai sangat penting untuk menjadikan akhlak seseorang menjadi lebih baik. Berdasarkan latar belakang masalah diatas, yang menjadi pertanyaan adalah, Bagaimana Konsep Pendidikan Anak menurut Abdullah nashih ulwan? Bagaimana konsep pendidikan anak menurut Dr. sa'id ali bin wahf al qahthani? Apa persamaan dan perbedaan konsep pendidikan anak menurut Abdullah nashih ulwan dan Dr. sa'id ali bin wahf al qahthani? Penelitian ini merupakan penelitian Pustaka (Library Research) yaitu mengumpulkan data yang terdapat dalam buku-buku di perpustakaan. Oleh karena itu, penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Dan dalam penyajian datanya digunakan metode deskriptif analisis. Pemikiran Abdullah Nashih Ulwan dan Dr. sa'id ali bin wahf al qahthani, diantaranya yaitu mereka mengaitkan materi pendidikan akhlak dengan berbagai tanggung jawab orang tua atau pendidik lainnya seperti guru. Kemudian metode pendidikan yang memiliki kesamaan yaitu metode penerapan keteladanan dan metode pendidikan dengan adat kebiasaan. Sementara itu perbedaan pemikiran terdapat pada penerapan metode pendidikan dengan memberikan hukuman di mana Nashih Ulwan melegalkan hukuman dalam pendidikan agama, sedangkan Dr. sa'id ali bin wahf al qahthani tidak menerapkan pendidikan hukuman kekerasan dalam mendidik anak.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Identification Number: | 297.87 SAL K | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Agama > Pendidikan Agama | ||||||
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Date Deposited: | 24 Aug 2019 09:06 | ||||||
Last Modified: | 02 Mar 2022 06:45 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1078 |
Actions (login required)
View Item |