KOMPARASI KONSEP PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SD NEGERI 2 JATISARI PURWODADI DENGAN SD NEGERI GAJAHREJO 01 PURWODADI

Nuril Hidayah, 201586010031 (2019) KOMPARASI KONSEP PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SD NEGERI 2 JATISARI PURWODADI DENGAN SD NEGERI GAJAHREJO 01 PURWODADI. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
BAB I.pdf

Download (231kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI.pdf)
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB) | Request a copy
[img] Text (Cover.pdf)
Cover.pdf

Download (290kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (68kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya kualitas pendidikan di Indonesia karena lemahnya para pendidik dalam menggali potensi. Selain itu konsep pembelajaran yang diterapkan oleh pendidik masih belum maksimal. Sehingga peneliti melakukan penelitian di dua lembaga dan membandingkan masing-masing konsep pembelajaran dari dua lembaga tersebut. Untuk mengetahui pengaruh metode dan media terhadap belajar siswa. Rumusan masalah dalam penelitian ini (1) Bagaimana Konsep pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SD Negeri 2 Jatisari Purwodadi dengan SD Negeri 1 Gajahrejo Purwodadi? (2) Bagaimana komparasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SD Negeri 2 Jatisari Purwodadi dengan SD Negeri 1 Gajahrejo Purwodadi? Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Subyek penelitian adalah guru mata pelajaran pendidikan agama islam di SD Negeri 2 Jatisari Purwodadi dan SD Negeri Gajahrejo 01 Purwodadi. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari dua lembaga tersebut cenderung menggunakan metode dan media yang sama. Yang berbeda ada pada kendala yang dihadapi oleh dari masing-masing lembaga. Kendala dari SD Negeri 2 Jatisari Purwodadi yakni kelas rendah belum bisa baca dan tulis dengan baik, sedangkan kendala dari SD Negeri Gajahrejo 01 Purwodadi yakni peserta didik cenderung pemalas. Menurut guru dari masing-masing lembaga yang menjadi faktor pendukung untuk pembelajaran yaitu metode dan media harus sesuai dan semenarik mungkin.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 297.77 HID K
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorDr. M. Anang Sholikhudin, S.PdI., M.PdI, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Pendidikan Agama
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Date Deposited: 24 Sep 2019 07:06
Last Modified: 02 Mar 2022 06:45
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1109

Actions (login required)

View Item View Item