Fahmi Burhanuddin Lubis, 201569080024 (2019) Ekonomi Politik Kebijakan Pelayanan Publik Di Desa Gendro Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
Text (BAB I.pdf)
BAB I.pdf Download (264kB) |
|
Text (BAB II.pdf)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (259kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III.pdf)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (134kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV.pdf)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (408kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V.pdf)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (175kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (33kB) |
|
Text (DEPAN.pdf)
DEPAN.pdf Download (841kB) |
|
Text (LAMPIRAN.pdf)
LAMPIRAN.pdf Download (833kB) |
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah aparatur desa yang masih melakukan pelayanan publik di rumah pribadinya dan selalu pulang lebih awal dari jam pulang kerja yang telah ditentukan dengan alasan bahwa pekerjaannya dianggap sepi dari aktifitas masyarakat yang melakukan pelayanan di kantor desa, kurangnya kedisiplinan dalam bekerja yang dilakukan oleh perangkat desa Gendro. Dengan adanya hal tersebut maka menguntungkan bagi aparatur/perangkat desa dari segi ekonomi dan politik, karena secara ekonomi aparatur/perangkat desa bisa mendapat keuntungan materil maupun nonmateril, sedangkan dari sisi politik aparatur/perangkat desa menggunakan wewenagnya dengan seenaknya tanpa mematuhi aturan yang telah ada dari pemerintah daerah. Saran yang diberikan terhadap pemerintahan desa Gendro yaitu pemerintah desa Gendro dapat memberikan informasi kepada masyarakat untuk menyampaikan sesuatu atau memberikan surat apabila ada keluhan-keluhan di kotak/loket yang telah disediakan. Perlu dipertegas aturan dari desa terkait dengan kinerja yang berlaku oleh kepala desa. Hal ini dimaksudkan agar para pegawai kantor pemerintah desa Gendro dapat mengevaluasi kekurangan-kekurangan dan terus meningkatkan kinerjanya dalam pelayanan publik guna meningkatkan kepuasan bagi masyarakat. Kata kunci : Ekonomi Politik Kebijakan, Pelayanan Publik  
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Identification Number: | 320.6 LUB E | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Karya Umum > Kumpulan Karya Umum | ||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Administrasi Publik | ||||||
Date Deposited: | 13 Nov 2019 12:48 | ||||||
Last Modified: | 10 May 2023 04:14 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1148 |
Actions (login required)
View Item |