Achmad Habibi, 201586010069 (2019) STUDI KOMPARASI PRESTASI BELAJAR BIDANG STUDI FIQIH ANTARA LULUSAN SEKOLAH DASAR (SD) DAN MADRASAH IBTIDAIYYAH (MI) KELAS VIII H DI MTS NEGERI 2 PASURUAN. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
Text (BAB I.pdf)
BAB I.pdf Download (253kB) |
|
Text (BAB II.pdf)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (308kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III.pdf)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV.pdf)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (478kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V.pdf)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) | Request a copy |
|
Text (BAB VI.pdf)
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (27kB) | Request a copy |
|
Text (COVER-DAFTAR GAMBAR.pdf)
COVER-DAFTAR GAMBAR.pdf Download (355kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (100kB) |
Abstract
Prestasi belajar sebena ya bukanlah hanya sebuah nilai yang diberikan oleh guru yang berupa interpretasi dari hasil evaluasi yang dilakukan sebelumnya. Namun prestasi belajar adalah hasil perubahan yang ditunjukkan ketika siswa sudah selesai melakukan kegiatan belajar. Namun disini prestasi belajar siswa ditunjukkan dengan nilai tes atau angka yang diberikan guru, sedangkan nilai tersebut diperoleh dengan mengadakan evaluasi dan pada akhi ya didokumentasikan dalam bentuk laporan berupa raport. 1)Bagaimana kemampuan atau prestasi belajar bidang studi fiqih lulusan MI kelas VIII H di MTs Negeri 2 Pasuruan tahun ajaran 2018-2019? 2)Bagaimana kemampuan atau prestasi belajar bidang studi fiqih lulusan SD kelas VIII H di MTs Negeri 2 Pasuruan tahun ajaran 2018-2019? 3)bagaimana komparasi prestasi belajar bidang studi fiqih lulusan MI dan SD kelas VIII H di MTs Negeri 2 Pasuruan tahun ajaran 2018-2019.? langkah yang dilakukan penulis dalam melakukan penelitian ini adalah dengan metode interview, metode dokumentas dan juga pendataan nilai raport siswa kelas VIII H di MTs.Negeri Pandaan. Kemudian berlanjut pada perhitungan komparasi/perbandingan pada rumus “t� yaitu pada rumus Paired-sampel T-Test. Dari analisis data pada penelitian ini terdapat rata-rata nilai mata pelajaran Fiqih untuk siswa yang berasal dari MI atau variabel Xa di MTs Negeri 2 Pasuruan adalah 85,42. Sedangkan rata-rata nilai mata pelajaran Fiqih untuk siswa yang berasal dari SD atau variabel Xb di MTs Negeri 2 Pasuruan adalah 81,92. Maka dari itu dapat diambil kesimpulan bahwa rata-rata nilai mata pelajaran Fiqih siswa yang berasal dari MI lebih besar dari pada rata-rata nilai mata pelajaran Fiqih siswa yang berasal dari SD atau dapat dirumuskan Xa>Xb.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Identification Number: | 371.3 HAB S | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Agama > Pendidikan Agama | ||||||
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Date Deposited: | 21 Oct 2019 15:52 | ||||||
Last Modified: | 10 May 2023 04:04 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1158 |
Actions (login required)
View Item |