Rahmadian Nadiatus Shaniar Puteri, 201569100079 (2019) PENGARUH HUMAN CAPITAL, STRUCTURAL CAPITAL, RELATIONAL CAPITAL DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP KINERJA UMKM (STUDI PADA UMKM MAKANAN DAN MINUMAN BINAAN PROGRAM SATRYA EMAS KABUPATEN PASURUAN). Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
![]() |
Text (BAB I.pdf)
BAB I.pdf Download (310kB) |
![]() |
Text (BAB II.pdf)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (466kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB III.pdf)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (446kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV.pdf)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (718kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V.pdf)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (183kB) | Request a copy |
![]() |
Text (COVER.pdf)
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (326kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN .pdf)
LAMPIRAN .pdf Download (561kB) |
Abstract
Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjadi salah satu peranan yang sangat penting dalam menunjang perekonomian nasional, UMKM dianggap sebagai usaha yang kuat dan tahan dari terpaan krisis global. Meskipun perkembangan UMKM saat ini sudah mengalami perkembangan yang cukup pesat, namun hal itu tidak lepas dari beberapa kendala. Kendala yang dialami UMKM salah satunya adalah kurang efektifnya pengelolaan pengetahuan dan kurang efektifnya penggunaan teknologi. Hal inilah yang harus ditingkatkan oleh para pelaku UMKM agar dapat meningkatkan usahanya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh human capital, structural capital, relational capital, dan digital marketing terhadap kinerja UMKM. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegelola UMKM makanan dan minuman binaan program satrya emas Kabupaten Pasuruan. Sampel yang diperlukan adalah 138 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan pendekatan analisis regresi linier berganda. Penelitian ini menggunakan program SPSS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan hasil bahwa variabel human capital (X1) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja UMKM (Y) dengan thitung 4,865 > ttabel sebesar 1,977 dan nilai sig 0,001 < 0,05, variabel structural capital (X2) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja UMKM (Y) dengan thitung 3,591 > ttabel sebesar 1,977 dan nilai sig 0,003 < 0,05, variabel relasional capital (X3) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja UMKM (Y) dengan thitung 6,014 > ttabel sebesar 1,977 dan nilai sig 0,004 < 0,05, variabel digital marketing (X4) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja UMKM (Y) dengan thitung 4,177 > ttabel sebesar 1,977 dan nilai sig 0,004 < 0,05, dan human capital (X1), structural capital (X2), relational capital (X3), dan digital marketing (X4) secara simultan berpengaruh terhadap kinerja UMKM (Y) dengan fhitung sebesar 147,052 > ftabel sebesar 2,44 dan nilai sig 0,00 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Ilmu Sosial > Perdagangan, Komunikasi dan Transportasi | ||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Administrasi Bisnis | ||||||
Date Deposited: | 19 Oct 2019 10:11 | ||||||
Last Modified: | 02 Mar 2022 06:49 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1232 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |