Dia Mudzayyanah, 201786010006 (2021) IMPLEMENTASI METODE TWO STAY TWO STRAY DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI DI SDN SUMBEREJO 2 PANDAAN. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
Text (.LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf)
201786010006_.LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf Download (403kB) |
|
Text (BAB I.pdf)
201786010006_BAB I.pdf Download (138kB) |
|
Text (BAB II.pdf)
201786010006_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (517kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III.pdf)
201786010006_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (225kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV.pdf)
201786010006_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (259kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V.pdf)
201786010006_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (131kB) | Request a copy |
|
Text (BAB VI.pdf)
201786010006_BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (87kB) | Request a copy |
|
Text (COVER DEPAN.pdf)
201786010006_COVER DEPAN.pdf Download (509kB) |
Abstract
Motivasi Belajar Siswa Pembelajaran yang berada di lembaga pendidikan terutama pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti pada umumnya menggunakan model pembelajaran ceramah dan juga cerita, tetpi model pembelajaran yang berada di SDN Sumberejo 2 Pandaan menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) yang mana hal ini akan menjadi motivasi terhadap peserta didik dan juga efektif, juga mempermudah peserta didik dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1). Implementasi metode Two Stay Two Stray (TSTS) dalam meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SDN Sumberejo 2 Pandaan. (2). Motivasi belajar siswa terhadap metode Two Stay Two Stray (TSTS) pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SDN Sumberejo 2 Pandaan. (3). Kekurangan kelebihan metoe Two Stay Two Stray (TSTS) dalam meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis studi kasus. Data dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder. Data tersebut dikumpulkan dengan menggunakan teknik yaitu: (a). Wawancara, (b). Observasi, dan (C). Dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan model analisis interaktif dengan melalui tiga tahap yaitu reduksi data, penyajian data, dan juga penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan temuan data dengan dengan cara observasi yang diperdalam, triangulsi. Hasil penelitian yang sudah diteliti yaitu 1. Implementasi metode Two Stay Two Stray (TSTS) dalam meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SDN Sumberejo 2 Pandaan. Dalam implementasi metode Two Stay Two Stray (TSTS) yang berada di SDN Sumberejo 2 Pandaan yaitu pembelajaran metode Two Stay Two Stray (TSTS) memiliki 4 tahapan sebelum mempraktekkannya yaitu tahapan pertama disini pendidik menyiapkan sebuah kelompok, masing-masing kelompok terdiri dari 4 peserta didik, dan juga pendidik menyiapkan materi sebelum proses pembelajaran. Tahapan kedua yaitu presentasi pendidik, pendidik terlebih dahulu menjelaskan atau menyampaikan indikator pembelajaran dan juga menjelaskan materi yang akan diajar. Tahap ketiga yaitu kegiata kelompok, peserta didik diberi tugas untuk berdiskusi sesudah pendidik menjelaskan materi tersebut. Tahap ke empat yaitu evaluasi kelompok yaitu evaluasi ini untuk memahami materi yang sudah diperole dengan menggunakan metode Two Stay Two Stray (TSTS) peserta didik diberi tes yang berisi pertanyaan yang berkaitan dengan materi zakat tersebut. 2. Motivasi belajar siswa terhadap metode Two Stay Two Stray (TSTS) pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Identification Number: | 371.36 MUD M | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Agama > Pendidikan Agama | ||||||
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Date Deposited: | 29 Sep 2021 15:11 | ||||||
Last Modified: | 03 Jul 2023 02:14 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1249 |
Actions (login required)
View Item |