Mukhammad Khilmi Muzayyin, 201786020024 (2021) Upaya guru dalammeningkatkanmaharahqira'ahdengan model pembelajaranklasikaldan individual dikelas IV Madrasah Diniyah Al-KhoiriyahDesaKersikan. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
Text (BAB I.pdf)
201786020024_BAB I.pdf Download (236kB) |
|
Text (BAB II.pdf)
201786020024_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (605kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III.pdf)
201786020024_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (225kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV.pdf)
201786020024_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (482kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V.pdf)
201786020024_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (317kB) | Request a copy |
|
Text (BAB VI.pdf)
201786020024_BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (314kB) | Request a copy |
|
Text (COVER DEPAN.pdf)
201786020024_COVER DEPAN.pdf Download (889kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201786020024_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (192kB) |
Abstract
Bahasa Arab merupakan salah satu bidang studi pokok yang diajarkan di lembaga pendidikan madrasah diniyah. Mengajar bahasa Arab tidaklah mudah, dibutuhkan adanya upaya-upaya tertentu yang dilakukan untuk hasil pembelajaran yang baik sesuai dengan apa yang diharapkan.Diantara upaya-upaya tersebut adalah dengan disiapkannya model pembelajaran klasikal dan individual. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui upaya guru dalam meningkatkan maharah qira'ah dengan model pembelajaran klasikal dan individual untuk peserta didik kelas IV Madrasah Diniyah Al-Khoiriyah Desa Kersikan (2)mengetahui penerapan model pembelajaran klasikal dan individual untuk meningkatkan maharah qira'ah peserta didik kelas IV Madrasah Diniyah Al-Khoiriyah (3) mengetahui faktor pendukung dan penghambat dari model pembelajaran klasikal dan individual yang diterapkan di kelas IV Madrasah Diniyah Al-Khoiriyah Desa Kersikan Pendekatandalampenelitianinimenggunakanpenelitiankualitatif, pengumpulan data menggunakanteknikobservasi, wawancara, dandokumentasi. Hasilpenelitianmengungkapkanbahwa (1) Upaya guru dalammeningkatkanmaharahqira'ahdengan model pembelajaranklasikaldan individual untukpesertadidikkelas IV Madrasah DiniyahAl-KhoiriyahDesaKersikan, yang pertamaadalahdenganterusmenambahkhazanahbahasa Arab.yangkeduabersuaralantang, jelasdenganintonasi yang tepatdanbenar. Yang ketigainteraktifdenganpesertadidikdanmampumemecahakanpermasalahannya(2) Penerapan model pembelajaranklasikaldan individual di kelas IV Madrasah Al-KhoiriyahDesaKersikandibagimenjaditigatahapanyaitutahappersiapan yang meliputikesiapansaranaprasarana, kesiapan guru, dankesiapanpesertadidik. Yang keduatahappelaksanaanyaitusesuaikurikulum yang ditentukanolehlembaga Al-Khoiriyah, ketigatahapevaluasiyaitudilakukanolehkepalasekolahdan guru, yang terakhirtahappembinaan yang dilakukanolehkepalasekolahdan guru (3) Faktor yang mendukungdan yang menghambatpenerapan model pembelajaranklasikaldan individual untukmeningkatkanmaharahqira'ahpesertadidikdipengaruhiolehfaktor guru, faktorpeseertadidik, faktorlingkungandanfaktorsaranaprasarana
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Identification Number: | 371.36 MUZ U | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Bahasa > Bahasa Arab | ||||||
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Date Deposited: | 05 Nov 2021 15:30 | ||||||
Last Modified: | 01 Jul 2023 02:42 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1272 |
Actions (login required)
View Item |