Nurul Islamiyah, 201786010033 (2021) PENERAPAN BUDAYA MEMBACA DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATERI PAI DI SMA DARUT TAQWA PURWOSARI - PASURUAN. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
Text (BAB I.pdf)
201786010033_BAB I.pdf Download (703kB) |
|
Text (BAB II.pdf)
201786010033_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (435kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III.pdf)
201786010033_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (412kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV.pdf)
201786010033_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (344kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V.pdf)
201786010033_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (344kB) | Request a copy |
|
Text (BAB VI.pdf)
201786010033_BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (261kB) | Request a copy |
|
Text (COVER DEPAN.pdf)
201786010033_COVER DEPAN.pdf Download (732kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201786010033_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (350kB) |
Abstract
Budaya membaca adalah merupakan kegiatan yang memperkuat gerakan pertumbuhan budi pekerti atau Suatu program didalamnya. budaya membaca adalah kegiatan 15 menit membaca buku terkait materi PAI sebelum waktu KBM di mulai. kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan minat baca siswa untuk meningkatkan pemahaman dalam membaca agar pengetahuan dapat dikuasai secara baik dan benar. Budaya membaca berisi tentang pendidikan agama islam dan budi pekerti, diantaranya aku selalu dekat dengan Allah SWT yang akan disampaikan sesuai dengan jenjang pendidikan siswa. Penerapan budaya membaca dalam meningkatkan pemahaman materi PAI diantaranya akan mempermudah dalam memahami suatu program yang dilaksanakan pada pembelajaran akan dimulai dan juga akan meningkatkan keterampilan membaca agar pengetahuan dapat dikuasai secara baik dan benar sedangkan Kelebihan penerapan budaya itu bisa dilihat dari minat dan bakat juga yang berpengaruh terhadap proses belajar mengajar dalam menerapkan budaya.sedangkan kelemahan membaca dilihat dari siswa itu sendiri tentang bimbingan orang tua, orang tua adalah pendidik yang bertanggung jawab atas pencapainya tujuan pendidikan. Pendekatan yang digunakan olehpeneliti dalam penelitian ini adalah pendekatankualitatif dengan pendekatan studi kasus dengan menggunakan metode analitik yang dilakukan oleh peneliti. teknikpengumpulan data menggunakanobservasi,wawancara dan dokumentasi sebagai instrumen kunci, sedangkan informan adalah kepala sekolah dan siswa. Dari hasil penelitian didapatkan bahwa budaya membaca yaitu Guru mengubah cara belajar sesuai kebutuhan siswa agar suasana kelas lebih mudah, sehingga pembelajaran tersebut bisa tercapai. Proses kegiatan budaya membaca guru mengajarkan siswa untuk membaca 15 menit terkait materi PAI sebelum waktu KBM di mulai.Membaca sebagai salah satu alat komunikasi antara siswa dan guru. Menjadikan membaca suatu budaya, maka akan meningkatkan pemahaman,pengetahuan prestasi siswa dan mengembangkan kemampuanya.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Identification Number: | 372.4 ISL P | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Agama > Pendidikan Agama | ||||||
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Date Deposited: | 28 Oct 2021 11:56 | ||||||
Last Modified: | 10 May 2023 03:52 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1290 |
Actions (login required)
View Item |