Hilman Maulana, 201686020001 (2021) UPAYA PENINGKATAN MINAT BELAJAR BAHASA ARAB DENGAN MENGGUNAKAN REWARD AND PUNISHMENT DI MA MIFTAHUL ULUM PUNTIR PURWOSARI PASURUAN. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
![]() |
Text (BAB I.pdf)
201686020001_BAB I.pdf Download (277kB) |
![]() |
Text (BAB II.pdf)
201686020001_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (351kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB III.pdf)
201686020001_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (292kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV.pdf)
201686020001_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (200kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V.pdf)
201686020001_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB VI.pdf)
201686020001_BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (91kB) | Request a copy |
![]() |
Text (COVER DEOAN.pdf)
201686020001_COVER DEOAN.pdf Download (800kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201686020001_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (159kB) |
Abstract
dalam pembelajaran bahasa Arab di MA Miftahul Ulum Puntir Purwosari Pasuruan, 2) Untuk mengetahui bagaimana minat belajar siswa dengan menggunakan reward and punishment pada pelajaran bahasa Arab di MA Miftahul Ulum Puntir Purwosari Pasuruan, 3) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh dalam pemberian reward and punishment terhadap minat belajar bahasa Arab di MA Miftahul Ulum Puntir Purwosari Pasuruan. Untuk mencapai tujuan-tujuan tersebut, pendekatan penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif yaitu peneliti datang ke tempat penelitian untuk mengungkapkan kejadian atau fakta yang terjadi saat penelitian berlangsung dengan menyuguhkan apa yang sebena ya terjadi. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa penerapan reward and punishment dilakukan dengan cara apabila siswa menunjukkan perilaku dan pekerjaannya yang baik dan positif seperi yang diharapkan oleh guru maka akan mendapatkan hadiah. Bagi siswa yang melakukan kesalahan maka akan mendapatkan hukuman berupa peringatan terlebih dahulu agar siswa segera menghentikan kesalahannya tersebut. Penggunaan reward and punishment pada pembelajaran bahasa Arab telah dapat meningkatkan minat dan semangat siswa untuk belajar. Siswa berusaha melakukan apa yang diperintahkan guru agar mendapatkan apa yang diinginkan dan berusaha terhindar dari sesuatu yang tidak disukai. Pemberian reward and punishment berpengaruh terhadap minat belajar bahasa Arab siswa
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Identification Number: | 370.15 MAU U | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Bahasa > Bahasa Arab | ||||||
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Date Deposited: | 14 Aug 2021 07:44 | ||||||
Last Modified: | 03 Jul 2023 01:48 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1299 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |