Najmuddin, 201786020018 (2021) Penerapan metode mim-mem (mimicry memorization method) dalam meningkatkan kemahiran menyimak dan berbicara siswa kelas VI madin As-salafy sibon dimpoan pasrepan pasuruan. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
![]() |
Text (BAB I.pdf)
201786020018_BAB I.pdf Download (157kB) |
![]() |
Text (BAB II.pdf)
201786020018_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (159kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB III.pdf)
201786020018_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (152kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV.pdf)
201786020018_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (130kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V.pdf)
201786020018_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (143kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB VI.pdf)
201786020018_BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (93kB) | Request a copy |
![]() |
Text (COVER DEPAN.pdf)
201786020018_COVER DEPAN.pdf Download (798kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201786020018_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (121kB) |
Abstract
Dalam suatu pendidikan sangat penting dalm memilih metode dalam pembelajaran yang benar agar dapat tercapai tujuan yang diinginkan. Dalam pembelajaran bahasa asing sangat penting bagi pemula untuk mempelajarinya dengan melihat dari urutan yang pertama dipalajari yaitu menyimak dan berucap, khususnya bahasa arab. Di Madrasah Diniyah As-salafy Sibon, metode yang digunakan dalam pemebelajaran bahasa Arab adalah Mim-mem (Mimicry Memorization Method. Dalam hal ini peneliti menggunakan penelitian kualitatif dan dalam rumusan masalahnya adalah bagaimana penerapan Metode Mim-mem (Mimicry Memorization Method) Dalam Meningkatkan Kemahiran Menyimak Dan Berbicara Bahasa Arab Siswa Kelas VI Madrasah Diniyah As-salafy Sibon Dimpoan Pasrepan Pasuruan dan apa faktor pendukung dan penghambat penerapan Metode Mim-mem (Mimicry Memorization Method) Dalam Meningkatkan Kemahiran Menyimak Dan Berbicara Bahasa Arab Siswa Kelas VI Madrasah Diniyah As-salafy Sibon Dimpoan Pasrepan Pasuruan. Hasil dari penelitian dari obsevasi wawancara yang peneliti lakukan adalah Penerapan metode Mim-mem dengan membacakan berulang-ulang setiap kosa-kata atau kalimat kemudian ditiru oleh siswa dapat meningkatkan kemahiran menyimak dan berbicara bahasa Arab siswa, dan Faktor pendukung dalam penerapan metode Mim-mem ini adalah keprofesionalan guru, dan penghambatnya adalah sedikitnya waktu yang tersedia dalam pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Identification Number: | 371.36 NAJ P | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Bahasa > Bahasa Arab | ||||||
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Date Deposited: | 22 Nov 2021 14:25 | ||||||
Last Modified: | 15 Aug 2023 05:04 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1305 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |