Penerapan metode mim-mem (mimicry memorization method) dalam meningkatkan kemahiran menyimak dan berbicara siswa kelas VI madin As-salafy sibon dimpoan pasrepan pasuruan

Najmuddin, 201786020018 (2021) Penerapan metode mim-mem (mimicry memorization method) dalam meningkatkan kemahiran menyimak dan berbicara siswa kelas VI madin As-salafy sibon dimpoan pasrepan pasuruan. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201786020018_BAB I.pdf

Download (157kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201786020018_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201786020018_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201786020018_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201786020018_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI.pdf)
201786020018_BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201786020018_COVER DEPAN.pdf

Download (798kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201786020018_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (121kB)

Abstract

Dalam suatu pendidikan sangat penting dalm memilih metode dalam pembelajaran yang benar agar dapat tercapai tujuan yang diinginkan. Dalam pembelajaran bahasa asing sangat penting bagi pemula untuk mempelajarinya dengan melihat dari urutan yang pertama dipalajari yaitu menyimak dan berucap, khususnya bahasa arab. Di Madrasah Diniyah As-salafy Sibon, metode yang digunakan dalam pemebelajaran bahasa Arab adalah Mim-mem (Mimicry Memorization Method. Dalam hal ini peneliti menggunakan penelitian kualitatif dan dalam rumusan masalahnya adalah bagaimana penerapan Metode Mim-mem (Mimicry Memorization Method) Dalam Meningkatkan Kemahiran Menyimak Dan Berbicara Bahasa Arab Siswa Kelas VI Madrasah Diniyah As-salafy Sibon Dimpoan Pasrepan Pasuruan dan apa faktor pendukung dan penghambat penerapan Metode Mim-mem (Mimicry Memorization Method) Dalam Meningkatkan Kemahiran Menyimak Dan Berbicara Bahasa Arab Siswa Kelas VI Madrasah Diniyah As-salafy Sibon Dimpoan Pasrepan Pasuruan. Hasil dari penelitian dari obsevasi wawancara yang peneliti lakukan adalah Penerapan metode Mim-mem dengan membacakan berulang-ulang setiap kosa-kata atau kalimat kemudian ditiru oleh siswa dapat meningkatkan kemahiran menyimak dan berbicara bahasa Arab siswa, dan Faktor pendukung dalam penerapan metode Mim-mem ini adalah keprofesionalan guru, dan penghambatnya adalah sedikitnya waktu yang tersedia dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 371.36 NAJ P
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorDr. Nur rokhmatulloh M.S, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Bahasa > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Bahasa Arab
Date Deposited: 22 Nov 2021 14:25
Last Modified: 15 Aug 2023 05:04
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1305

Actions (login required)

View Item View Item