Lailatur Rif'ah, 201786020038 (2021) PEMBELAJARAN ROUND TABLE MENGGUNAKAN MEDIA PUZZLE DALAM PEMBELAJARAN MAHAROH QIRO'AH DI KELAS VII MTs. MIFTAHUL ULUM TONGGOWA KECAMATAN PRIGEN KABUPATEN PASURUAN TAHUN 2020/2021. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.
![]() |
Text (BAB I.pdf)
201786020038_BAB I.pdf Download (312kB) |
![]() |
Text (BAB II.pdf)
201786020038_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (531kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB III.pdf)
201786020038_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (272kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV.pdf)
201786020038_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (428kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V.pdf)
201786020038_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (194kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB VI.pdf)
201786020038_BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) | Request a copy |
![]() |
Text (COVER DEPAN.pdf)
201786020038_COVER DEPAN.pdf Download (540kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201786020038_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (140kB) |
Abstract
Dalam suatu proses pembelajaran, salah satu komponen penting keberhasilan yang harus diperhatikan adalah penggunaan dan pemanfaatan media pembelajaran. Peningkatan kualitas proses dan hasil belajar mengajar di sebuah lembaga dan di setiap jenjang pendidikan perlu diwujudkan secara maksimal agar sumber daya manusia (SDM) dapat terpenuhi sehingga mampu bersaing untuk menunjang pembangunan nasional di negeri kita Indonesia khususnya dan seluruh dunia umumnya. Dengan harapan yang begitu besar tersebut maka hendaknya kita meningkatkan keaktifan siswa dalam proses pembelajaran. Untuk itu penggunaan media Puzzle merupakan salah satu upaya agar pembelajaran lebih menarik hingga bisa membantu siswa dalam memahami materi lebih mudah, melatih kreatifitas, konsentrasi dan fokus siswa terhadap materi pelajaran dapat mengajarkan siswa bekerja secara tim (tolong menolong) serta mengembangkan pengetahuan sesuai dengan topik pelajaran yang ada dengan menghadirkan contoh di dalam kelas. Adapun beberapa tujuan penelitian ini adalah: 1- untuk mengetahui penggunaan media dalam pembelajaran Bahasa Arab di MTs Miftahul Ulum Tonggowa 2- untuk mengetahui hasil dari pengaruh belajar siswa terhadap mata pelajaran Bahasa Arab di MTs Miftahul Ulum Tonggowa antara sebelum dan sesudah menggunakan media puzzle. Untuk itu dalam mencapai tujuan tersebut diatas maka dalam penelitian ini peneliti menggunakan kualitatif metod (metode kualitatif) dengan jenis penelitian yaitu menggunakan tes, observasi secara langsung wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan teknik observasi partisipatif yaitu memadukan data yang di peroleh dari proses penelitian. Dengan menggunakan metode tersebut maka peneliti melihat adanya peningkatan semangat belajar siswa untuk mempelajari Bahasa Arab.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Identification Number: | 371.36 RIF P | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | Bahasa > Bahasa Arab | ||||||
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Date Deposited: | 16 Nov 2021 12:20 | ||||||
Last Modified: | 03 Jul 2023 01:39 | ||||||
URI: | https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1306 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |