ANALISA MANAJEMEN LALU LINTAS PADA SIMPANG KRIAN KABUPOATEN SIDOARJO

Muhammad Chasan Chalimi, 201769010025 (2021) ANALISA MANAJEMEN LALU LINTAS PADA SIMPANG KRIAN KABUPOATEN SIDOARJO. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201769010025_BAB I.pdf

Download (123kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201769010025_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201769010025_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201769010025_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201769010025_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201769010025_COVER DEPAN.pdf

Download (601kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201769010025_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (50kB)
[img] Text (LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf)
201769010025_LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kemacetan adalah bentuk permasalahan utama yang terjadi pada golongan transportasi darat khususnya jalan raya, terutama pada daerah persimpangan. Melihat dari suatu permasalahan yang terjadi pada daerah simpang Krian kabupaten sidoarjo yang dimana mempunyai suatu permasalahan kemacetan. Permasalahan yang sering terjadi pada persimpangan adalah disebabkan kondisi lebar titik konflik suatu simpang yang tidak terlalu lebar dan seringnya terjadi tundaan kendaraan di pertengahan simpang. Dengan melihat kondisi ini perlu adanya tindakan analisis manajemen dalam mengoptimalkan kinerja simpang. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan beberapa ALTERNATIF jalan keluar untuk mengatasi dan mengetahui kinerja simpang dalam kurun waktu lima tahun yang akan datang. Penelitian ini menggunakan metode PKJI (Pedoman Kapasitas Jalan Raya) 2014 dengan pengambilan data primer berupa survei volume lalu-lintas harian rencana dalam kurun waktu selama 3 hari pada jam-jam tertentu. Dari hasil survei yang didapatkan kendaraan maksimum terjadi pada hari Minggu Sore pada jam 16:45-17:45 WIB dengan jumlah kendaraan sebanyak 14.026 kend/jam. Hasil perhitungan dari penelitian ini adalah Tundaan rata-rata PKJI 2014 adalah 142,183 det/skr, dengan keterangan LOS F (arus dipaksakan padat dan antrian tertahan). Setelah melakukan ALTERNATIF I dan ALTERNATIF II di dapatkan PA dan Tundaan yang menggunakan PKJI 2014 adalah 35,96m dan 45,63skr/det. Dengan menggunakan ALTERNATIF yang ada kinerja Simpang Krian Kabupaten Sidoarjo pada tahun 2022-2025 masih dikatakan normal dikarenakan DJ >0,85. sedangkan pada tahun 2026 hasil DJ sudah melebihi batas yang sudah ditentukan. Kata Kunci : Simpang Krian, PKJI 2014.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 625.7 CHA A
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisordian kusumaningsih, ST.,MT, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Teknologi & Ilmu Terapan > Teknik Bangunan
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Date Deposited: 02 Oct 2021 11:49
Last Modified: 13 Mar 2023 00:55
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1361

Actions (login required)

View Item View Item