PENGARUH METODE Bernyanyi DENGAN TEPUK TANGAN TERHADAP HAFALAN MUFRODAT BAHASA ARAB DI KELAS III MADRASAH DINIYAH CHILDREN PONDOK PESANTREN NGALAH

Siti Mukhlisotun, 201786020004 (2021) PENGARUH METODE Bernyanyi DENGAN TEPUK TANGAN TERHADAP HAFALAN MUFRODAT BAHASA ARAB DI KELAS III MADRASAH DINIYAH CHILDREN PONDOK PESANTREN NGALAH. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201786020004_BAB I.pdf

Download (314kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201786020004_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (510kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201786020004_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (558kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201786020004_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201786020004_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI.pdf)
201786020004_BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201786020004_COVER DEPAN.pdf

Download (782kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201786020004_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (265kB)

Abstract

Madrasah Diniyah Children adalah salah satu lembaga nonformal yang memiliki mata pelajaran bahasa Arab. Mufrodat adalah salah satu bagian yang sangat penting dari komponen bahasa Arab. Apabila peserta didik dapat menguasai mufrodatmaka dapat mengikuti pembelajaran bahasa Arab dengan mudah. Dalam pembelajaran, pendidik harus menggunakan metode yang sesuai dengan objek yang dituju. Anak-anak sangat senang Bernyanyi, Bernyanyi dengan tepuk tangan merupakan metode yang disenangi anak-anak. Inilah yang menjadikan pentingnya pendidik dalam memilih metode yangtidak membosankan dan dapat memberikan kemudahan peserta didik dalam menghafalkan mufrodat. Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh metode Bernyanyi dengan tepuk tangan terhadap hafalan mufrodat bahasa Arab di Kelas III Madrasah Diniyah Children.Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Metode yang digunakan adalah one group pretest-posttest design. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas III Madrasah Diniyah Children yang berjumlah 31 siswa. Teknik pengambilan sampel yaitu non probability sampling. Teknik analisis yang dilakukan adalah analisis uji t. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan metode Bernyanyi dengan tepuk tangan terhadap hafalan mufrodat bahasa Arab di Kelas III Madrasah Diniyah Children. Dari hasil penelitian diketahui hasil uji t0,000 < 0,05. Jadi Ha diterima H0 ditolak, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan metode Bernyanyi dengan tepuk tangan terhadap hafalan mufrodat bahasa Arab di kelas III Madrasah Diniyah Children.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 371.6 MUK P
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMiftachul Taubah, S.PdI,. M.Pd I, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Bahasa > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Bahasa Arab
Date Deposited: 28 Aug 2021 10:45
Last Modified: 09 Aug 2023 09:06
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1390

Actions (login required)

View Item View Item