Aplikasi Game Edukasi Belajar Mengaji Menggunakan Metode Fisher Yates Shuffle Berbasis Android

Muhammad Rizqi Ramadhani, 201769040023 (2021) Aplikasi Game Edukasi Belajar Mengaji Menggunakan Metode Fisher Yates Shuffle Berbasis Android. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201769040023_BAB I.pdf

Download (147kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201769040023_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (547kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201769040023_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201769040023_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201769040023_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201769040023_COVER DEPAN.pdf

Download (531kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201769040023_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (142kB)
[img] Text (LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf)
201769040023_LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Mengenal huruf hijaiyah merupakan langkah awal untuk dapat membaca Al Qur'an dengan baik dan benar. Untuk belajar mengenalkan huruf hijaiyah pada anak usia dini, perlu media pembelajaran yang tepat, karena dapat berpengaruh besar dalam meningkatkan kemampuan anak. Game edukasi merupakan salah satu solusi yang dapat digunakan oleh anak untuk belajar sambil bermain. Pembalajaran huruf hijaiyah saat ini membuat anak-anak cepat jenuh, susah dalam menerima dan memahami pembelajaran. Penelitian ini bertujuan mempermudah anak usia dini dalam belajar huruf hijaiyah dan menerapkan metode Fisher Yates Shuffle sebagai pengacakan potongan puzzle. Metode Fisher Yates Shuffle merupakan algoritma pengacakan yang lebih baik dan cocok untuk pengacakan dengan waktu yang relatif cepat. Penelitian ini berhasil membuat game edukasi belajar mengaji dengan menerapkan Mmtode Fisher Yates Shuffle pada game puzzle, dengan begitu posisi potongan-potongan puzzle menjadi teracak, serta pengujian kuisioner dengan metode System Usability Scale(SUS) menghasilkan skor 71,4.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 005.5 RAM A
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMuhammad Faishol Amrulloh, M.kom, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Karya Umum > Ilmu Umum dan Komputer
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika
Date Deposited: 29 Dec 2021 09:28
Last Modified: 08 Apr 2023 02:04
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1406

Actions (login required)

View Item View Item