Penerapan Al-Miftah Lil Ulum Pada Pembelajaran Nahwu di Madrasah Diniyah Nurul Hidayah Lecari Sukorejo

Yulia Rohmawati, 201786020043 (2021) Penerapan Al-Miftah Lil Ulum Pada Pembelajaran Nahwu di Madrasah Diniyah Nurul Hidayah Lecari Sukorejo. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201786020043_BAB I.pdf

Download (166kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201786020043_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (571kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201786020043_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201786020043_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201786020043_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI.pdf)
201786020043_BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201786020043_COVER DEPAN.pdf

Download (724kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201786020043_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (142kB)

Abstract

Metode Al-Miftah Lil Ulum merupakan media pembelajaran ilmu nahwu, dikarenakan sulit dan lamanya waktu yang dibutuhkan untuk memahami ilmu nahwu dan sharaf menggunakan metode tradisional pesantren dengan harapan, santri mampu untuk memahami ilmu nahwu dengan mudah diingat dan dipahami. Adapun rumusan masalah dalam penelitian yaitu: pertama tentang penggunaan metode Al-Miftah Lil Ulum pada mata pelajaran Nahwu di Madrasah Diniyah Nurul Hidayah Lecari Sukorejo, kedua tentang Penerapan Metode Al-Miftah Lil Ulum Pada Pembelajaran Nahwu di Madrasah Diniyah Nurul Hidayah Lecari Sukorejo, ketiga tentang kelebihan dan kekurangan metode Al-Miftah Lil Ulum pada pembelajaran nahwu di Madrasah Diniyah Nurul Hidayah Lecari Sukorejo Penggunaan Metode Al-Miftah Lil Ulum terdapat tahapan diantaranya: tahap persiapan, tahap pelaksanaan, dan tahap evaluasi, Adapun kelebihan penggunaan Metode Al-Miftah Lil Ulum Santri lebih antusias dan semangat mengikuti pembelajaran, santri lebih aktif dalam pembelajaran, memberikan banyak peluang kepada santri untuk berinteraksi antar teman, suasana kelas menyenangkan, dan kelemahan penggunaan Metode ini diantaranya didalam kelas yang memungkinkan santri berteriak atau bertepuk tangan dalam menanggapi suatu permasalahan, maka hal tersebut dapat mengganggu konsentrasi santri lain.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 371.36 ROH P
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisormiftachul Taubah, S.PdI, M.PdI, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Bahasa > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Bahasa Arab
Date Deposited: 19 Dec 2021 09:42
Last Modified: 03 Jul 2023 02:11
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1409

Actions (login required)

View Item View Item