implementasi metode gerak dan lagu untuk memahami makna asmaul husna anak di paud az-Zahra Nogosari Pandaan

Nur Rosidah Agustin, 201786010023 (2021) implementasi metode gerak dan lagu untuk memahami makna asmaul husna anak di paud az-Zahra Nogosari Pandaan. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (BAB I.pdf)
201786010023_BAB I.pdf

Download (488kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201786010023_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201786010023_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201786010023_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201786010023_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI.pdf)
201786010023_BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201786010023_COVER DEPAN.pdf

Download (880kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA.pdf)
201786010023_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (304kB)

Abstract

Metode gerak dan lagu merupakan cara guru menyampaikan tema Asmaul Husna dengan cara Bernyanyi dan bergerak sesuai dengan makna Asmaul Husna yang dinyanyikan. Anak-anak dapat mengekspresikan permainan tersebut dengan caranya sendiri, sehingga mereka dapat berpartisipasi secara aktif dan antusias dalam pembelajaran dan mendidiknya lebih kreatif. Melalui metode tersebut dalam pembelajaran bertujuan untuk mengembangkan kemampuan anak, seperti: nilai-nilai agama dan moral, keterampilan motorik fisik, kognisi, bahasa, emosi, sosial dan seni. Maka dari itu peneliti memilih metode gerak dan lagu ini untuk memahamakan makna asmaul husna pada anak PAUD. Dengan adanya metode gerak dan lagu ini dapat membantu guru semakin kreatif dalam mengkreasikan pembelajaran, agar anak-anak tidak merasa bosan dan jenuh saat proses pembelajaran berlangsung. Penelitian ini juga bertujuan 1. Bagaimana Metode gerak dan lagu untuk memahami makna Asmaul Husna di PAUD az-Zahra Nogosari Pandaan Pasuruan. 2. Apa Kelebihan dan kekurangan dari metode gerak dan lagu untuk memahami makna asmual anak di PAUD az-Zahra Nogosari Pandaan Pasuruan. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan kualitatif deskriptif, dan jenisnya adalah studi kasus, teknik pengumpulan data menggunakan metode 1.observasi, 2.wawancara, dan 3.dokumentasi. Data dan sumber data menggunakan data primer dan skunder. Pengecekan keabsahan data dilakukan dengan memperluas keberadaan peneliti, observasi dan trianggulasi di PAUD az-Zahra Nogosari Pandaan Pasuruan. Adapun hasil yang diperoleh pada penelitian ini menunjukkan bahwa 1.metode gerak dan lagu untuk memahami makna Asmaul Husna anak di PAUD az-Zahara Nogosari Pandaan adalah mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya anak yang sudah hafal sedikit demi sedikit hafal dan memahami makna Asmaul husna. 2.Kelebihan dan kekurang metode gerak dan lagu ini dapat meningkatkan pemahaman anak tentang asamul husna, metode yang yang disukai anak-anak, dan metode yang tidak mudah bosan jika dilakukan secara terus menerus

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 371.36 AGUS I
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorDr. Ahmad Ma'ruf, S. PdI., M. PdI, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Pendidikan Agama
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Date Deposited: 12 Sep 2021 08:55
Last Modified: 10 May 2023 03:48
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1412

Actions (login required)

View Item View Item