PENGARUH PENGGUNAAN METODE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MI AL HUDA GEMPOLSARI TANGGULANGIN

Siti Rimayatul Alawiyah, 201786010046 (2021) PENGARUH PENGGUNAAN METODE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MI AL HUDA GEMPOLSARI TANGGULANGIN. Sarjana thesis, Universitas Yudharta.

[img] Text (10. LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf)
10. LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf

Download (533kB)
[img] Text (BAB I.pdf)
201786010046_BAB I.pdf

Download (367kB)
[img] Text (BAB II.pdf)
201786010046_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (477kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III.pdf)
201786010046_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV.pdf)
201786010046_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V.pdf)
201786010046_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI.pdf)
201786010046_BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB) | Request a copy
[img] Text (COVER DEPAN.pdf)
201786010046_COVER DEPAN.pdf

Download (729kB)

Abstract

MI AL HUDA Gempolsari adalah salah satu lembaga pendidikan di desa Gempolsari Tanggulangin Sidoarjo. Di kelas V khusunya pelajaran fiqih menggunakan metode pembelajaran ceramah. Yang mana dalam hal ni tidak begitu efektif dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Tujuan-tujuan penelitian ni adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa sebelum dan sesudah menggunakan metode pembelajaran numbered head together dan untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode numbered head together terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqih di MI AL HUDA Gempolsari. Pendekatan yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ni adalah pendekatan kuantitatif. Adapun jenis penelitiannya adalah pre-eksperimen pre-test dan post-test pada satu sampel (pretest-post-test one group). Sedangkan nstrument penelitian yang digunakan untuk menggali data adalah dokumentasi dan tes. Dari hasil penelitian ni didapatkan bahwa proses belajar mengajar dengan menggunakan metode pembelajaran numbered head together memiliki signifikansi yang tinggi dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Hal ni didasarkan pada hasil akhir thitung yang berjumlah 8,990 dan ttabel sejumlah 1,812. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa metode numbered head together mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 371.36 ALA P
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorDr. Askhabul Kirom, S.PdI.,M.Ag, ã…¤UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Pendidikan Agama
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Date Deposited: 23 Sep 2021 07:29
Last Modified: 03 Jul 2023 01:42
URI: https://repository.yudharta.ac.id/id/eprint/1413

Actions (login required)

View Item View Item